WARGA PERANTAUAN DARI JAWA AGAR BERSAMA-SAMA MEMBANGUN SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, mengharapkan kepada segenap lapisan masyarakat termasuk warga perantauan dari Jawa, agar bersama-sama membangun Sukabumi. Harapan tersebut disampaikan saat bersilaturahmi dengan warga perantauan dari Jawa di Sukabumi yang tergabung dalam Paguyuban Sinar Baja, baru-baru ini, di Rumah Dinas Wali Kota Sukabumi.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi menjelaskan, dilaksanakannya silaturahmi ini, sebagai salah satu upaya untuk mempererat dan meningkatkan silaturahmi dengan warga perantauan dari Jawa di Sukabumi, sekaligus meningkatkan kebersamaan dalam membangun Sukabumi di berbagai bidang. Wali Kota Sukabumi juga menjelaskan, sebagai tuan rumah sangat menyambut positif dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya, atas adanya Paguyuban Sinar Baja ini. Karena sangat positif dan besar manfaatnya, khususnya dalam menjalin dan meningkatkan silaturahmi serta kebersamaan dengan sesama warga perantauan dari Jawa di Sukabumi, termasuk dengan pemerintah dan masyarakat lainnya di Sukabumi.

Dijelaskan pula, Warga Perantauan dari Jawa di Sukabumi ini, merupakan salah satu bagian keluarga besar Sukabumi, yang harus senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat lainnya di Sukabumi, khususnya dalam membangun dan memajukan Sukabumi di berbagai bidang. Disamping itu, Wali Kota Sukabumi atas nama Kepala Daerah dan Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota Paguyuban Sinar Baja, atas berbagai dukungan dan kebersamaannya dalam membangun dan memajukan Sukabumi di berbagai bidang. Dikatakannya, pembangunan di Kota Sukabumi memerlukan dukungan dan bantuan serta keterlibatan dari semua pihak dan segenap lapisan masyarakat, termasuk warga perantauan dari Jawa dan yang lainnya, khususnya dalam mewujudkan Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Sementara Ketua Paguyuban Sinar Baja, Giyoto menjelaskan, silaturahmi antara pengurus dan anggota paguyuban ini dilaksanakan rutin setiap bulan sekali. Selain itu, Ketua Paguyuban Sinar Baja juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Wali Kota Sukabumi beserta seluruh jajarannya, yang telah berkenan menjadi tuan rumah dalam silaturahmi ini. Diharapkannya, dengan silaturahmi ini dapat meningkatkan kebersamaan antara pengurus dan anggota Paguyuban Sinar Baja dengan Pemerintah Kota Sukabumi dan masyarakat lainnya, khususnya dalam membangun dan memajukan Kota Sukabumi di berbagai bidang, ke arah yang lebih baik lagi.

Leave a Reply