KOI SUKABUMI SIAP BANGKIT KEMBALI

Reporter/Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Festival Ikan Koi Lokal Young Show ke – 4 digelar pada tanggal 26 hingga 28 Juli 2019 di Gedung Widaria Kencana Sukabumi. Event ini mempertemukan para pegiat Ikan Koi se- Indonesia dalam kontes Ikan Koi. Sebanyak 1.116 peserta ambil bagian dalam event yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah tersebut.

Event ini menurut panitia kegiatan merupakan salah satu upaya untuk kembali membangkitkan industri Ikan Koi di Sukabumi. Karena saat ini, Sukabumi yang sempat dikenal sebagai wilayah penghasil Ikan Koi berkualitas, mengalami penurunan, sehingga perlu adanya upaya untuk kembali mengangkat Sukabumi sebagai wilayah penghasil Ikan Koi.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, saat meninjau Festival Ikan Koi pada hari Sabtu, 27 Juli 2019, menyatakan bahwa Pemerintah Kota Sukabumi siap berkolaborasi dengan Komunitas Ikan Koi Sukabumi untuk kembali mewujudkan Sukabumi sebagai penghasil Ikan Koi.

Wali Kota pun membuka peluang, festival Ikan Koi dijadikan festival skala nasional, karena Pemerintah Kota Sukabumi tahun ini merencanakan mengadakan 3 festival skala nasional, dua diantaranya adalah festival kuliner dan musik.

Selain itu untuk semakin meningkatkan Ikan Koi di Sukabumi, ia memandang tidak perlu adanya sekat antara Kota dan Kabupaten Sukabumi, karena ini akan menjadi kerja bareng 2 Pemerintah untuk kemajuan Sukabumi.

Festival Ikan Koi pada tahun 2019 ini mengalami peningkatan pesat dari peserta, karena tahun ini, 100 ekor ikan Koi ukuran besar 60 – 65 centimeter mengikuti kontes ini. Selain kontes Ikan Koi, berbagai kegiatan diadakan mengisi festival seperti lomba menggambar Ikan Koi tingkat SD.

Leave a Reply