MASYARAKAT AGAR MEMPERKUAT DAN MENINGKATKAN KEGIATAN KEAGAMAAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, mengajak kepada segenap lapisan masyarakat, agar memperkuat dan meningkatkan kegiatan keagamaan. Diantaranya dengan menggiatkan kegiatan mengaji rutin bulanan bareng dengan Wali Kota Sukabumi, di Rumah Dinas Wali Kota Sukabumi, pada hari Kamis malam.

Selain  itu, Wali Kota Sukabumi mengucap syukur kepada Yang Maha Kuasa, karena bisa melaksanakan kembali pengajian rutin bulanan setelah Idul Fitri di Rumah Dinas Wali Kota, tepatnya tanggal 25 Juli 2019. Adapun maksud dan tujujan dilaksanakannya pengajian rutin bulanan ini, dalam rangka upaya mengajak kepada segenap lapisan masyarakat, agar memperkuat dan meningkatkan kegiatan keagamaan.

Dijelaskannya, pengajian rutin bulanan ini merupakan aktivitas yang sudah dilaksanakan pada masa kepemimpinan sebelumnya, serta akan senantiasa dilanjutkan. Karena sangat positif dan besar manfaatnya bagi semua pihak, baik bagi apartatur maupun bagi masyarakat, yakni selain dapat meningkatkan silaturahmi, juga dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan mengaji dan keagamaan.

Dijelaskan pula, disamping melaksanakan pengajian rutin bulanan, Pemerintah Kota Sukabujmi juga menggencarkan kegiatan keagamaan lainnya, yaitu sholat subuh berjamaah di masjid, tiga kali dalam sepekan. Yakni pada setiap hari Jumat di Masjid Agung Kota Sukabumi, pada setiap hari Sabtu berkeliling ke masjid di 7 kecamatan se Kota Sukabumi, dan pada setiap hari Minggu di Masjid Al-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi menjelaskan penghargaan yang diraih baru-baru ini oleh Kota Sukabumi dari Pemerintah Pusat, yakni Penghargaan Kota Layak Anak untuk keenam kalinya. Diraihnya kembali penghargaan tersebut, bukan merupakan hasil kerja keras Pemerintah Kota Sukabumi saja, tapi merupakan hasil kerja keras semua pihak, yakni Pemerintah Kota Sukabumi beserta SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan lembaga tertkait, termasuk dukungan dan batuan dari segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi.

Untuk itu, Wali Kota Sukabumi atas nama Kepala Daerah dan Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap lapisan masyarakat, termasuk kepada camat dan para lurah, yang telah senantiasa berupaya optimal menjadikan Kota Sukabumi sebagai Kota Layak Anak, sehingga Kota Sukabumi dapat meraih kembali Penghargaan Kota Layak Anak untuk keenam kalinya.

Leave a Reply