USBI SUKABUMI MENYELENGGARAKAN SEMINAR KEMERDEKAAN DIGITAL

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Dalam rangka menyambut HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 74 Kemerdekaan RI, USBI (Univeritas Bina Sarana Informatika) Sukabumi, menyelenggarakan Seminar Kemerdekaan Digital, dengan mengusung tema Menjadi Insan Kreatif INDONESIA…? Siapa Takut !! serta menghadirkan pemateri yang sangat luar biasa, yaitu admin SF & penggiat Ciletuh Pelabuhanratu UNESCO Global Geopark, Dedi Suhendra, dan Praktisi Digital Marketing Baba Studio, Dian Martin.

Seminar yang dibuka secara resmi oleh Pengurus Harian Yayasan BSI (Bina Sarana Informatika), Ir. Naba Aji Notoseputro, M.Kom., di Hotel Maxone Sukabumi, tepatnya  tanggal 31 Juli 2019 ini, diikuti oleh pelajar SMA sederajat se Kota dan Kabupaten Sukabumi serta peserta dari umum.

Dalam sambutannya Pengurus Harian Yayasan BSI, Ir. Naba Aji Notoseputro, M.Kom., mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah datang dan mengukuti seminar ini, serta menyampaikan kemirisannya terhadap aplikasi yang ada saat ini, karena banyak aplikasi yang digunakan oleh masyarakat Indonesia, tapi semuanya dibuat oleh orang luar. Untuk itu, Pengurus Harian Yayasan BSI mengharapkan, semua bangsa Indonesia khususnya generasi millennial jangan sampai menjadi penonton, tapi harus bisa menciptakannya, serta harus senantiasa berupaya optimal mengagas berbagai hal yang positif dan menghindari berbagai hal yang negatif.

Semangat yang ditransfer oleh seluruh peserta sungguh sangat luar biasa, serta sangat antusias dalam mengajukan pertayaan terhadap pemateri. Demikian pula pemaparan yang disampaikan oleh pemateri sangat mudah dimengerti oleh generasi millennial, membuat suasana seminar ini terasa lebih bersahabat dan mengasikan.

Adapun materi pertama disampaikan oleh admin SF & penggiat Ciletuh Pelabuhanratu UNESCO Global Geopark, Dedi Suhendra, menyampaikan sekaligus berbagi pengalamannya di dunia digital dan sebagai salah satu penggiat Ciletuh Pelabuhanratu UNESCO Global Geopark oleh Francis. Selain itu juga menyampaikan tentang banyaknya potensi yang harus dikembangkan di Sukabumi, dengan memanfaatkan dunia digital, serta menyampaikan etika dalam berinternet. Dikatakannya, merdeka atau bebas bukan berarti bebas tanpa batas atau mutlak. Karena kebebasan yang dilakukan bersinggungan dengan kebebasan orang lain, maka disitulah aturan berlaku.

Sedangkan materi kedua disampaikan oleh Praktisi Digital Marketing Baba Studio, Dian Martin, menyampaikan cara mendirikan starup serta membagikan trik dan tips menjadi pengusaha yang memanfaatkan dunia digital. Ditandaskannya, jangan takut dengan tidak punya uang, karena uang akan datang sendiri, asal diri kita bermanfaat untuk orang lain.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Satia Suhada, M.Kom. mengharapkan, dengan diadakannya seminar ini dapat bermanfaat untuk sobat-sobat milenial dalam menggunakan media sosial serta dapat meningkatkan hal yang positif, untuk mengisi kemerdekaan di era digital. Disamping itu, juga dapat mengisi Kemerdekaan Negara RI tercinta, dengan berbagai hal yang positif.

Leave a Reply