PEMADAMAN LISTRIK KONDISI KOTA SUKABUMI TETAP KONDUSIF

Reporter : PKL

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, didampingi Sekretaris Daerah, Drs.H.Dida Sembada, M.M., beserta jajaran serta Ka.Polres Sukabumi Kota, AKBP. Susatyo Purnomo Condro, melakukan pemantauan wilayah pada hari Minggu malam, 4 Agustus 2019, menyusul padamnya listrik akibat terganggunya jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 Kv Unggaran – Pemalang.

Padamnya listrik di wilayah Kota Sukabumi terjadi pada hari Minggu, sekira mendekati pukul 12 siang, hingga malam. Mulai sekitar pukul 20.00 WIB hari Minggu, listrik di wilayah Kota maupun Kabupaten Sukabumi berangsur – angsur pulih, meski hingga Senin pagi, 5 Agustus 2019, masih terdapat beberapa wilayah di Kota Sukabumi yang masih padam.

Dari hasil pemantauan wilayah yang dilakukan Wali Kota beserta jajaran dan Ka.Polres Sukabumi Kota, hari Minggu malam, wilayah Kota Sukabumi dalam kondisi kondusif. Secara khusus pemantauan dilakukan ke Lapas Kelas IIB Nyomplong, Jalur Lingkar Selatan, Terminal Tipe A Kota Sukabumi dan Gardu Induk PLN Lembursitu.

Melansir keterangan yang dirilis PLN UPJ Sukabumi pada Senin dinihari, hingga hari Senin dinihari, pasokan beban 150 KV belum stabil, sehingga pasokan listrik di wilayah Sukabumi belum merata yang mengakibatkan beberapa daerah masih padam hingga Senin pagi.

Upaya pemulihan juga masih terus dilakukan oleh PLN di tingkat pusat, diantaranya dengan mengandalkan pasokan listrik dari beberapa pembangkit listrik, seperti Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Suralaya untuk memasok 1000 megawatt dan pasokan dari PLTU Lontar serta pasokan dari pembangkit listrik lainnya. Diharapkan Senin sore hingga malam, pasokan ini sudah masuk sehingga aliran listrik kembali normal.

Leave a Reply