WALI KOTA SUKABUMI MEMBERIKAN TAUSIYAH KEPADA PARA KARYAWAN PDAM TBW KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, memberikan tausiyah kepada para karyawan PDAM PDAM TBW (Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bumi Wibawa) Kota Sukabumi, pada Pengajian Rutin Bulanan PDAM TBW Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 2 Agustus 2019. Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, Ir. H. Cecep Mansur, M.M., Direktur Utama PDAM PDAM TBW Kota Sukabumi, Ir. Abdul Kholik Fadjawani, M.M., serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi mengharapkan, pengajian rutin ini agar senantiasa dilakukan, dalam rangka upaya mengisi rohani para karyawan PDAM PDAM TBW Kota Sukabumi. Sebab pengajian ini mencerminkan suasana religi, serta sejalan dengan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi,  yakni mewujudkan masyarakat dan Pemerintah Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Dikatakannya, pengajian ini sangat penting dilakukan, sebagai salah satu upaya untuk memperkuat seseorang dalam mengisi rohani dengan kegiatan keagamaan. Dikatakan pula, apabila pengajian ini dibiasakan, akan terjadi ledakan positif di tengah organisasi maupun pribadi seseorang. Sebaliknya apabila mengisi kegiatan dengan hal yang negatif, akan menamam kehancuran bagi diri sendiri.

Wali Kota Sukabumi meyakini, orang yang tumbuh dan berkembang, adalah orang yang menanamkan hal yang positif dalam dirinya. Untuk itu, pengajian rutin bulanan ini harus terus dicoba dan dilakukan, dalam rangka upaya pembinaan internal melalui kegiatan keagamaan. Selanjutnya dapat menjaga semua kekhilapan dan ketidaksadaran, serta berbagai hal yang kurang baik dalam kehidupan pribadi maupun organisasi. Selain itu, juga untuk mengisi rohani para karyawan dengan hal yang positif, untuk mencegah pengaruh atau pikiran yang negatif.

Berkaitan dengan hal tersebut, para karyawan harus terus didorong, untuk berbuat baik dan menjaga pikiran dari hal yang buruk dan melakukan langkah yang positif. Disamping itu, perusahaan dapat memberikan insentif kepada karyawan, ketika terjadi peningkatan pendapatan atas kinerja para karyawan. Dijelaskannya, apabila ingin sejahtera, para karyawan harus berkolaborasi untuk memajukan organisasi atau perusahaannya, dan apabila organisasi atau perusahaan ingin maju, harus dapat meningkatkan kesejahteraan para karyawannya.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi meminta kepada PDAM PDAM TBW Kota Sukabumi, agar meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dengan senantiasa merespon cepat dan menindaklanjuti sekaligus menangni berbagai keluhan dari masyarakat.

Leave a Reply