SELURUH OPD AGAR BAHU-MEMBAHU MEMBERIKAN KONTRIBUSI BAGI PEMBANGUNAN KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, meminta kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan stake holder, agar bahu-membahu memberikan kontribusi bagi pembangunan Kota Sukabumi, ke arah yang lebih baik lagi. Permintaan tersebut disampaikan saat memimpin Rakor (Rapat Koordinasi) Pimpinan OPD se Kota Sukabumi Tahun 2019, tepatnya tanggal 5 Agustus 2019, di Vila Cantik Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., para Asisten Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD, serta para Camat dan Lurah se Kota Sukabumi.

Dijelaskannya, Rakor ini lebih menekankan dan memfokuskan program kerja untuk jangka waktu 5 tahun ke depan, sekaligus mensinkronkan program dan kegiatan tahun 2019, serta persiapan pelaksanaan Rancangan Awal RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kota Sukabumi.

Selain itu, juga difokuskan pada pembangunan tahun 2019-2023, khususnya dalam menentukan arah kebijakan dan prioritas pembangunan, dalam kerangka perencanaan program OPD serta penjabaran visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi. Dijelaskan pula, potensi untuk maju cukup besar, apabila semua pihak saling berkolaborasi, sekaligus melakukan evaluasi kelembagaan untuk peningkatan pelayanan.

Lebih jauh dijelaskan, Kota Sukabumi akan menjadi lokasi kegiatan Pameran TTG (Teknologi Tepat Guna) Tingkat Jawa Barat Tahun 2019, pada tanggal 20 sampai dengan 22 Agustus 2019, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

Untuk itu, Wali Kota Sukabumi menghimbau kepada para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) beserta jajarannya, untuk berkolaborasi sekaligus menyukseskan pameran tersebut. Diharapkannya, pameran besar tersebut bisa berlangsung sukses, serta bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat, untuk berkolaborasi dalam memeriahkan dan menyemarakkannya, diantaranya dengan menampilkan permainan tradisional anak-anak.

Leave a Reply