WALI KOTA SUKABUMI MENYAMPAIKAN INOVASI PELAYANANAN DALAM PEMBAYARAN PKB

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menyampaikan Presentasi Kinerja Pemerintah Kota Sukabumi, serta sejumlah inovasi pelayananan dan kemudahan kepada masyarakat, khususnya dalam melakukan pembayaran PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) di Kota Sukabumi. Presentasi dan sejumlah inovasi tersebut, disampaikan dalam penilaian tahap akhir atau final Anugerah PKB Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, tepatnya tanggal 7 Agustus 2019, di Ball Room Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi atas nama Kepala Daerah dan Pemerintah Kota Sukabumi, sangat mengapresiasi Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Provinsi Jawa Barat, yang senantiasa dan secara rutin setiap tahun melaksanakan penilaian Anugerah PKB Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi juga mengucapkan bersyukur, karena Kota Sukabumi masuk 10 besar Kota dan Kabupaten se Jawa Barat, dalam ajang penilaian tahap akhir atau final Anugerah PKB Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 ini.

Dalam penilaian tersebut, Wali Kota Sukabumi menyampaikan sejumlah inovasi dan pelayanan dalam melakukan pembayaran PKB, yang telah disampaikan kepada dewan juri. Adapun sejumlah inovasi tersebut, diantaranya inovasi peningkatan dan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam melakukan pembayaran PKB.

Dikatakannya, dengan sejumlah inovasi tersebut, jumlah pemilik kendaraan bermotor di Kota Sukabumi yang membayar PKB, terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam setiap tahunnya, baik untuk kendaraan roda dua maupun untuk kendaraan roda empat, serta dapat menjadi pendorong terhadap peningkatan PKB di Kota Sukabumi.

Disamping itu, Wali Kota Sukabumi juga memohon dukungan dan do’a kepada seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan instansi terkait, serta kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Sukabumi, supaya Kota Sukabumi bisa masuk peringkat utama, dalam ajang Anugerah PKB Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019.

Leave a Reply