PENUTUPAN TMMD YANG KE 105 TAHUN 2019

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Kepala Staf Daerah Militer III/Siliwangi, Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD ) yang ke – 105 tahun 2019 di Kota Sukabumi  pada hari Kamis, 8 Agustus 2019. Turut hadir pada penutupan TMMD yang digelar di lapangan apel Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembur Situ,yakni Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, beserta jajaran, Forkopimda Kota Sukabumi serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya Kasdam III/Siliwangi menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen yang telah membantu terlaksananya TMMD di Kampung Tegal Panjang Kelurahan Cikundul. TMMD yang merupakan operasi Bhakti TNI merupakan kegiatan lintas sektoral yang bertujuan mensejahterakan masyarakat. Ia juga menyampaikan bagi daerah yang belum tersentuh program TMMD, dapat mengajukan bantuan melalui program BSMSS ( Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa ) yang dikelola oleh Kodam III Siliwangi.

Sementara itu Wali Kota Sukabumi  menyampaikan terima kasih yang setinggi tingginya kepada TNI karena melalui program TMMD akses jalan dan jembatan bagi warga masyarakat Kampung Tegal Panjang kini telah tersedia. Ia menambahkan kesuksesan TMMD di Kampung Tegal Panjang merupakan bukti sinergitas antara TNI, Pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan.

Dijelaskan pula bahwa Pemerintah Kota Sukabumi memberikan bantuan melalui Dinas Sosial Kota Sukabumi, kepada warga Kelurahan Cikundul berupa 3 unit lampu PJU solar cell, 2 unit mesin perontak padi, 15 buah lampu lentera RPL, serta pemberian bantuan pangan rastra daerah untuk 10 KPM. Wali Kota juga menandaskan bahwa pihaknya akan melanjutkan pembangunan jalan yang telah terbangun dalam kegiatan TMMD melalui dinas terkait. Pada penutupan TMMD ini dilakukan pula peresmian Jembatan Merah Putih dan dilanjutkan dengan pemantauan hasil pembangunan TMMD.

Leave a Reply