PUSKESMAS SELABATU DINILAI OLEH TIM PENILAI FKTP TINGKAT JAWA BARAT

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Puskesmas Selabatu dinilai oleh Tim Penilai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Tingkat Jawa Barat pada hari Jumat, 9 Agustus 2019. Kedatangan tim penilai tersebut diterima oleh Kepala Dinas kesehatan Kota Sukabumi, dr.Hj.Ritanenny E.S,.M.M.P.,  bersama perwakilan SKPD pada Pemerintah Kota Sukabumi dan Muspika Kecamatan Cikole.

Ketua Tim Penilai FKTP, drg. Yanyan Susilawati, M.KM., dalam sambutannya menandaskan bahwa lomba FKTP merupakan salah satu bentuk dukungan dan dorongan kepada para penyedia layanan kesehatan agar selalu meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dalam sambutannya menandaskan bahwa merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi Puskesmas Selabatu mengikuti ajang ini, tetapi yang terpenting adalah juga keberadaan Puskesmas Selabatu dirasakan oleh masyarakat. Dijelaskan pula bahwa setiap layanan kesehatan di Kota Sukabumi selalu berorientasi kepada kebutuhan masyarakat dan didukung dengan kemampuan manajemen yang baik.

Tim Penilai Lomba FKTP sendiri terdiri dari 4 orang penilai yaitu drg. Yanyan Susilawati, MKM., Ani  Nurhidayati S.A.B, Ucu Saepurahman, S.KES,.MKM, dan Anisa Sani, SKM.

Sedangkan penilaian dimulai dari pengadministrasian, lalu Upaya Kesehatan Masyarakat ( UKM ), dan Upaya Kesehatan Perorangan (UPK). Penilaian sendiri berlangsung selama 2 (dua) hari hingga 10 Agustus 2019.

Leave a Reply