MABICAB GERAKAN PRAMUKA KOTA SUKABUMI SUDAH DILANTIK SECARA RESMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi masa bhakti tahun 2018-2023, yang terdiri dari Ketua, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, beserta Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., dan unsur Mabicab lainnya, sudah dilantik secara resmi oleh Ketua Kwarda (Kwartir Daerah) Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat, Dede Yusuf, tepatnya tanggal 10 Agutus 2019, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat, Dede Yusuf menjelaskan, Kota Sukabumi memiliki ruh kepramukaan yang sangat tinggi. Ini merupakan momentum yang baik, untuk membangun kembali kebersamaan, antara Pemerintah Daerah dan Pramuka. Dikatakannya, hingga saat ini Pramuka merupakan pendidkan estra kurikuler wajib, dan dalam perkembangan zaman saat ini, sesuatu yang wajib dilaksanakan yakni harus lebih kreatif dan inovatif, sesuai dengan potensi daerah masing-masing.

Dikatakan pula, peran Kepala Daerah sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka, sangat diharapkan supaya dapat mendukung terhadap pencapaian visi dan misi daerahnya maing-masing. Selain itu, Pramuka juga dituntut supaya dapat menghadapi perkembanhan zaman, dengan aktif membuat konten positif di media sosial.

Sementara Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi mengatakan, betapa mulia dan berat tugas seorang anggota Pramuka, karena selain tidak ringan, juga di era globalisasi saat ini penuh dengan berbagai tantangan. Disamping itu, juga nilai-nilai kehidupan masyarakat telah berubah dan terus berkembang.

Oleh karenanya, untuk memimpin, membina dan melatih Pramuka, tidak sama apabila dibandingkan dengan 30 tahun bahkan 10 tahun yang lalu. Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, akan menggunakan kesempatan yang baik ini, untuk bersama-sama memahami betapa pentingnya Gerakan Pramuka. Karena seluruh jajaran pengurus dan anggota Pramuka adalah pemenang, dan jangan sampai kalah.

Selain itu, Mabicab Gerakan Pramuka Pramuka Kota Sukabumi akan senantiasa bersinergis dengan Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, khususnya dalam mendukung berbagai program dan kegiatan Pramuka, serta berbagai program pemerintah yang dilaksanakan di Kota Sukabumi.

Leave a Reply