PEMKOT SUKABUMI SENANTIASA MENDORONG PERKEMBANGAN OLAHRAGA SEPATU RODA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemkot (Pemerintah Kota) Sukabumi senantiasa berkomitmen mendorong perkembangan olahraga sepatu roda, baik sarana dan prasarananya maupun prestasinya. Karena saat ini, atlet sepatu roda dan skateboard Kota Sukabumi, sudah banyak meraih prestasi dan membawa nama harum nama Kota Sukabumi, di berbagai ajang perlombaan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, saat menghadiri Pelantikan Pengcab (Pengurus Cabang) Porserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Kota Sukabumi, oleh Ketua Umum Pengprov (Pengurus Provinsi) Porserosi Jawa Barat, Erry Sudradjat, belum lama ini, di Carney Arena Inline Skate, Gedung Sukabumi Indah Plaza, Lantai 1, Jalan R.E. Martadinata Kota Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pengurus KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Sukabumi dan Pengurus FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kota Sukabumi, serta para tamu undangan lainnya.

Diharapkannya, Porserosi Kota Sukabumi harus senantiasa siap menjadi garda terdepan, untuk menyumbang prestasi bagi Kota Sukabumi dan Jawa Barat. Untuk itu, Pemerintah Kota Sukabumi akan senantiasa berupaya optimal mendukung perkembangan dan memajukan olahraga sepatu roda termasuk skateboard, diantaranya dengan membangun sarana trekking inline skate dan skateboard di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

Dikatakannya, proses pelelangan pembangunan Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, saat ini sedang dilakukan oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait. Adapun target tahap pertama pembangunan Lapangan Merdeka Kota Sukabumi ini, bisa selesai pada akhir tahun 2019, dan tahap kedua bisa dimulai pada tahun 2020 mendatang. Maksud dan tujuannya, untuk mendukung atlet sepatu roda dan skateboard Kota Sukabumi, supaya bisa meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Sementara Ketua Pengcab Perserosi Kota Sukabumi, Reni Surya, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan menjadi Ketua Pengcab Perserosi Kota Sukabumi. Dikatakannya, amanah ini akan senantiasa diemban dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, Ketua Pengcab Perserosi Kota Sukabumi, juga mengcapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Sukabumi, atas berbagai dukungannya yang senantiasa diberikan kepada Perserosi Kota Sukabumi. Diharapkannya, berbagai dukungan dari Pemerntah Kota Sukabumi kepada Perserosi Kota Sukabumi ini, agar senantiasa diberikan dan terus berlanjut.

Leave a Reply