PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MENYELENGGARAKAN SILATURAHMI DAN RIUNG MUNGPULUNG

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 74 Kemerdekaan RI Tahun 2019, Pemerintah Kota Sukabumi menyelenggarakan Silaturahmi dan Riung Mungpulung dengan para Pejuang Perintis, Janda Pejuang Perintis, Veteran dan Angkatan 45, tepatnya tanggal 12 Agustus 2019, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Hadir padam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Pimpinan dan Anggota DPRD, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK serta DWP (Dharma Wanita Persatuan), para Asisten Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Camat dan Lurah, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi menjelaskan, penyelengaraan bernegara, berbangsa dan bermasyarakat, tidak bisa dipisahkan dari masa lalu, yang menjadi suatu proses perjalanan. Oleh karenanya, keberhasilan saat ini, baik ASN, TNI dan Polri maupun Pengusaha, Karyawan Swasta dan yang lainnya,  tidak dapat terlepas dari buah perjuangan para pendahulu di masa lalu.

Dikatakannya, generasi penerus bangsa wajar untuk senantiasa menaruh rasa hormat kepada para pini sepuh, para pejuang dan janda perintis, yang telah membela bangsa. Sebab generasi yang tidak menghargai perjuangan pahlawan bangsanya, adalah generasi yang kerdil dan tercerabut dari akar sejarah bangsanya.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi atas nama Pemerintah Kota Sukabumi, dari hati sanubari yang terdalam menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada berbagai unsur masyarakat, yang telah berpartisipasi membangun Kota Sukabumi di berbagai bidang. Dijelaskannya, melalui kebersamaan dengan prinsip silih asah, silih asih dan silih asuh, akan terus memperjuangkan Kota Sukabumi ke arah yang semakin religius, nyaman dan sejahtera.

Dijelaskan pula, kegiatan silaturrahmi dan riung mungpulung dengan para Pejuang Perintis dan Janda Pejuang Perintis kali ini, sekaligus menyongsong dan menyambut Peringatan HUT RI Ke 74 yang patut disyukuri bersama, karena Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri dari aneka suku bangsa, budaya dan agama, hingga saat ini masih kokoh tegak berdiri.

Leave a Reply