WAKIL WALI KOTA SUKABUMI MEMBERI PENGARAHAN KEPADA PARA CALON ANGGOTA PASKIBRAKA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., memberi pengarahan dan motivasi kepada para Calon Anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2019, tepatnya pada saat menyambangi Pemusatan Diklat (Pendidikan dan Latihan) Calon Anggota Paskibraka Kota Sukabumi Tahun 2019, di Wisma Bhayangkara Kota Sukabumi, hari Rabu malam, 14 Agustus 2019.

Dijelaskannya, para Calon Anggota Paskibraka ini merupakan putera-puteri terpilih dan generasi muda terbaik bangsa, serta dilatih dan dididik dengan berbagai ilmu pengetahuan dan wawasan, termasuk keterampilan, kedisiplinan dan semangat kebangsaan. Disamping memberi pengarahan dan motivasi, Wakil Wali Kota Sukabumi meminta kepada seluruh Calon Anggota Paskibraka, agar mengikuti Diklat ini dengan sungguh-sungguh, disertai semangat dan disiplin yang tinggi. Maksud dan tujuannya, supaya pada saat menjalankan tugas mengibarkan bendera pusaka benar-benar sudah siap, baik secara fisik maupun secara mental.

Dijelaskan pula, pelaksanaan Diklat ini diarahkan untuk menumbuhkan dan memantapkan nilai-nilai kebangsaan kepada para Calon Anggota Paskibraka, yang pada tahun ini mengusung tema, satu tekad, satu pikiran, satu langkah, dengan jiwa Pancasila menuju kesuksesan. Wakil Wali Kota Sukabumi mengatakan, para Anggota Paskibraka ini akan menjadi generasi andalan bangsa di masa depan. Sebab sudah dibina dan dilatih, supaya dapat memberikan kontribusi terhadap perjuangan bangsa.

Selain Wakil Wali Kota Sukabumi, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav. Mujahidin, S.Sos. pun memberikan pengarahan dan motivasi kepada para Calon Anggota Paskibraka, seraya menjelaskan, momen 17 Agustus hanya satu kali bagi Anggota Paskibraka melaksanakan tugas mengibarkan bendera pusaka. Untuk itu, Dandim 0607 Kota Sukabumi meminta kepada seluruh Anggota Paskibraka, agar pada waktunya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal, serta penuh dengan rasa tanggungjawab dan disiplin yang tinggi.

Leave a Reply