SEBANYAK 212 KENDARAAN DIKENAI SANKSI AKIBAT PARKIR SEMBARANGAN

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Dinas Perhubungan Kota Sukabumi mencatat sejak diberlakukannya sanksi bagi pelanggar parkir dari mulai 6 Agustus 2019 hingga hari Kamis 15 Agustus 2019, 212 pengendara telah dikenai sanksi. Dari jumlah tersebut, 162 pengendara kendaraan roda dua dan 50 pengendara kendaraan roda empat dikenakan sanksi akibat parkir tidak pada tempatnya.

Dari jumlah tersebut, 56 pengendara dikenakan sanksi tilang dan 76 ban kendaraan digembosi. Sanksi tersebut sesuai dengan Undang – undang Nomor 22 Tahun 2009 dan Peraturan Daerah Kota Sukabumi Nomor 5 Tahun 2018 mengenai Penyelenggaraan Perhubungan.

Untuk semakin membangun kesadaran para pengguna kendaraan agar tertib berlalu lintas dan parkir, Dinas Perhubungan bersama Polres Sukabumi Kota, TNI, Dinas Satpol PP, terus mengadakan patroli penindakan. Saat ini patroli penindakan masih dilakukan di jalan – jalan utama Kota Sukabumi dikarenakan seringnya ditemukan pelanggaran parkir. Meskipun merujuk kepada data terbaru dari Dinas Perhubungan, frekuensi pelanggaran semakin sedikit.

Sebelum penindakan dan penerapan sanksi diberlakukan, sejak tahun lalu, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi telah melakukan tindakan – tindakan persuasif diantaranya dengan pemasangan cone diarea yang tidak boleh dipergunakan untuk parkir.

One Response

  1. Reza natanael 19 Agustus, 2019 Reply

Leave a Reply