KELURAHAN GUNUNG PARANG JUARA 3 LOMBA KELURAHAN TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Kelurahan Gunung Parang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, meraih Penghargaan Juara 3 Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019. Selain itu, juga mendapat Penghargaan Kader Penggerak Taat Pajak, dalam Anugerah PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, khususnya dalam hal intensifikasi pemungutan PKB.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kepada Lurah Gunung Parang, Qori Qornaen Hasan, S.IP., dan kepada Asunah, pada Upacara Peringatan Hari Jadi Ke 74 Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, di Lapangan Gasibu Kota Bandung, tepatnya tanggal 19 Agustus 2019.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menjelaskan, prestasi yang diraih Kelurahan Gunung Parang sangat membanggakan, karena menjadi terbaik ke 3 di Jawa Barat. Diharapkannya, prestasi ini dapat menjadi pemicu bagi kelurahan lainnya, khususnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, serta dalam menciptakan inovasi pelayanan yang dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan di berbagai bidang.

Sedangkan Asunah, mendapat penghargaan 10 besar terbaik, untuk kategori kader penggerak taat pajak, utusan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Sukabumi. Untuk itu, Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Asunah, seraya mengharapkan, agar prestasi tersebut dapat menjadi pendorong bagi masyarakat lainnya, untuk menjadi kader penggerak taat pajak. Karena peran kader penggerak taat pajak ini sangat penting, terutama dalam mendorong kesadaran masyarakat dalam membayar PKB, sehingga target PKB yang ditetapkan oleh pemerintah dalam setiap tahunnya dapat dicapai dan dipenuhi dengan baik.

Dikatakannya, pajak sangat penting dan sangat berarti untuk pembangunan. Sebab hasil dari pajak ini akan dikembalikan lagi kepada masyarakat, dalam bentuk pembangunan. Oleh karenanya Wali Kota Sukabumi menghimbau kepada segenap masyarakat, agar senantiasa taat dan tepat waktu membayar pajak.

Leave a Reply