GELAR TEKNOLOGI TEPAT GUNA PROVINSI JAWA BARAT DIBUKA

Reporter/Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menyatakan dilaksanakannya Gelar Teknologi Tepat Guna ke – 9 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kota Sukabumi merupakan sebuah kebanggaan  bagi seluruh warga Kota Sukabumi, karena menurutnya, hal ini menandakan Kota Sukabumi mendapatkan penilaian baik, sehingga Pemerintah Provinsi mempercayakan Gelar Teknologi Tepat Guna di Kota Sukabumi selama 3 hari dari mulai tanggal 20 hingga 22 Agustus 2019.

Hal tersebut dinyatakan Wali Kota saat memberikan sambutan sekaligus membuka Festival Kuliner dan Lokakarya Teknologi Tepat Guna yang merupakan bagian dari kegiatan Gelar Teknologi Tepat Guna, pada hari Selasa, 20 Agustus 2019 di Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Ia berharap kegiatan ini dapat lebih mengakrabkan istilah Teknologi Tepat Guna di masyarakat, karena teknologi sebenarnya telah diterapkan oleh masyarakat di lingkungannya masing – masing.

Gelar Teknologi Tepat Guna diikuti oleh kontingen dari setiap Kota dan Kabupaten se – Jawa Barat, dengan menampilkan inovasi mereka masing – masing. Seperti Pompa Air Tenaga Kompor dan Pendeteksi Banjir dari Kabupaten Bandung, Lini Bell Pendeteksi Getaran Gempa Bumi dari Kabupaten Bandung Barat, dan Genset Mini dari Kota Cimahi.

Menurut rencana, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan hadir pada hari Kedua pelaksanaan Gelar Teknologi Tepat Guna yakni pada hari Rabu 21 Agustus 2019 sekaligus menyerahkan penghargaan bagi teknologi tepat guna terbaik yang diikutkan dalam Lomba Gelar Teknologi Tepat Guna ke – 9 ini.

Memeriahkan acara ini, Dinas Dalduk, KB, P3APM Kota Sukabumi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, juga mengisi kegiatan yang berlangsung 3 hari dari pagi hingga malam hari tersebut, dengan lokakarya teknologi tepat guna, festival kuliner, lomba khas agustusan untuk anak sekolah, penampilan kesenian, fashion show batik dan pemutaran film.

Leave a Reply