PEMILIHAN PELAJAR PELOPOR KESELAMATAN TRANSPORTASI DARAT TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Transportasi Darat Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, dilaksanakan di Hotel Horison Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 20 Agustus 2019. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Pemilihan Pelajar Pelopor tersebut, untuk melahirkan para pelajar yang mampu menyebarluaskan informasi tentang keselamatan berlalulintas kepada teman-teman sebayanya dengan baik. Karena angka kecelakaan lalulintas yang melibatkan para pelajar masih cukup tinggi.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, dalam sambutannya saat membuka secara resmi Pemilihan Pelajar Pelopor tersebut, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah  Provinsi Jawa Barat, yang telah memberikan kepercayaan kepada Kota Sukabumi, untuk menjadi tuan rumah dalam pemilihan pelajar tersebut.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi  mengharapkan, seluruh pelajar yang mengikuti Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Transportasi Darat Tingkat Provinsi Jawa Barat ini, dapat menjadi duta-duta pelopor keselamatan berlalulintas di sekolah dan di lingkungannya masing-masing.

Dijelaskannya, dari data yang diperoleh, kasus kecelakaan lalu-lintas mengalami kenaikan sekitar 80 persen, dan kontribusi terbesar dalam kasus kecelakaan ini dari para pelajar. Oleh karenanya, sasaran keselamatan berlalulintas ini, sangat tepat diberikan kepada para pelajar.

Dijelaskan pula, apabila kesadaran para pelajar meningkat dalam berlalulintas, angka kecelakaan lalulintas akan menurun khususnya di kalangan pelajar. Karena para pelajar akan senantiasa memperhatikan keamanan, keselamatan dan ketertiban serta tata cara bertransportasi yang baik dan benar.

Selain itu juga dijelaskan, saat ini masih banyak pelajar yang menggunakan kendaraan sepeda motor sendiri. Untuk itu, pemerintah daerah mempunyai pekerjaan rumah yang besar, yakni harus menyiapkan transportasi publik yang aman, nyaman dan murah. Maksud dan tujuannya, supaya para pelajar bisa beralih menggunakan kendaraan umum.

Leave a Reply