UNSUR FORKOPIMDA KOTA SUKABUMI MENYERUKAN SEMANGAT PERSATUAN DAN KESATUAN UNTUK PAPUA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, yang terdiri dari Wali Kota Sukabumi, Wakil Wali Kota Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota, Kasdim 0607 Kota Sukabumi, Kepala Kejaksaan Negeri Sukabumi, Ketua Pengadilan Negeri Sukabumi, dan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, menyerukan semangat persatuan dan kesatuan untuk Papua.

Hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk perhatian dan kebersamaan serta perdamaian terhadap permasalahan yang terjadi di Papua dan Papua Barat, dengan bersama-sama menarikan Tari Sajojo, sebagai tari tradisional daerah Papua, tepatnya tanggal 20 Agustus 2019 baru-baru ini, di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

Usai menari, unsur Forkopimda bersama-sama dengan berbagai elemen masyarakat Kota Sukabumi, menyerukan semangat persatuan dan kesatuan serta perdamaian untuk Papua.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menjelaskan, dilaksanakannya aksi ini sebagai bentuk simpati dan empati untuk saudara-saudara di Papua, sekaligus mengharapkan, agar semangat persatuan dan kesatuan serta perdamaian bisa terus dijaga dengan baik dan optimal, untuk menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Selain itu, Wali Kota Sukabumi juga mengharapkan kepada segenap lapisan masyarakat, baik yang berasal dari Papua maupun dari daerah-dareah lainnya di Kota Sukabumi, agar senantiasa menjaga situasi dan bersama-sama meningatkan kekeluargaan, serta kedamaian dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Sementara Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberi dukungan kepada saudara-saudara di Papua, supaya dapat menjaga sekaligus meningkatkan persatuan dan kesatuan, untuk mewujudkan Indonesia yang aman dan damai. Diharapkannya, berbagai permasalahan yang terjadi di Papua, bisa ditangani dan diatasi dengan baik serta bisa secepatnya selesai.

Leave a Reply