DINAS PERHUBUNGAN MEMILIKI DUA FUNGSI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Dinas Perhubungan memiliki dua fungsi, yakni pendapatan dan pelayanan. Selain itu, juga merupakan salah satu SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terbesar di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, baik dari sisi SDM (Sumber Daya Manusia) maupun dari sisi anggaran yang dikelola. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, saat meminpin Apel Pegawai di lingkungan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, belum lama ini, bertempat di Halaman Dinas Perhubungan Kota Sukabumi.

Dikatakannya, terkait fungsi pendapatan, Wali Kota Sukabumi meminta kepada seluruh pegawai di lingkungan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, agar dilakukan sesuai dengan proyeksi target, di tengah semakin ketatnya peraturan dan perundang-undangan serta semakin cepatnya teknologi informasi. Karena berbagai informasi bisa cepat dan mudah diakses oleh masyarakat.

Disamping itu, Wali Kota Sukabumi juga meminta kepada seluruh pegawai di lingkungan Dinas Perhubungan, agar senantiasa berupaya optimal menghindari berbagai perilaku yang menyimpang atau melanggar peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Selanjutnya terkait fungsi pelayanan, seluruh pegawai di lingkungan Dinas Perhubungan, agar senantiasa berupaya optimal memberikan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) serta bidang masing-masing. Apalagi dengan telah diterbitkan dan diberlakukannya Perda (Peraturan Daerah) Kota Sukabumi Nomor 5 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Perhubungan.

Wali Kota Sukabumi mengatakan, sebagai Kepala Daerah mempunyai mimpi besar, agar seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi termasuk di lingkungan Dinas Perhubungan, bisa memberikan dan meningkatkan fungsi pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam upaya penertiban parkir kendaraan, sebagai bagian dari pelaksanaan Perda tersebut.

Untuk itu, Wali Kota Sukabumi kepada seluruh aparat Dinas Perhubungan, agar terus mengawal dan melaksanakan penertiban parkir di beberapa ruas jalan yang menjadi target oprasional, serta harus senantiasa konsisten melaksanakan berbagai perbaikan dan perubahan secara berkala di berbagai bidang.

Leave a Reply