RIBUAN MASYARAKAT MEMENUHI LAPANGAN MERDEKA KOTA SUKABUMI MENGIKUTI SENAM AEROBIK

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Ribuan masyarakat dari berbagai daerah, dari mulai anak-anak hingga remaja dan dewasa, memenuhi Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, mengikuti Senam Aerobik yang diselenggarakan oleh LCS (Lapang Merdeka Comonity Sukabumi), tanggal 25 Agustus 2019. Ikut serta dalam senam terserbut, Anggota DPR RI sekaligus sebagai mantan Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2013-2018, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait, berbaur dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. menjelaskan, kegiatan senam ini sangat bagus, karena dapat mengajak masyarakat untuk melakukan olah raga, sekaligus memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat. Disamping itu, juga dapat meningkatkan silaturahmi serta persatuan dan kesatuan, sekaligus meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat.

Sementara Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. menjelaskan, kegiatan Senam Aerobik yang dilaksanakan oleh LCS ini, sebagai salah satu upaya mengajak masyarakat untuk berolahraga dan hidup sehat. Selain itu juga dijelaskan, Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa berupaya optimal mendorong sekaligus meningkatkan dan mengembangkan berbagai cabang olah raga, termasuk olah raga Senam Aerobik. Maksud dan tujuannya, dalam rangka upaya memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat.

Sebab upaya memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat ini, merupakan bagian yang tidak kalah penting dari keseluruhan pembangunan bangsa, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batinnya, masyarakat yang sehat jasmani dan rohaninya, serta masyarakat yang sehat sosial dan spiritualnya. Karena dalam tubuh yang sehat, akan berkembang pula jiwa yang sehat.

Leave a Reply