PRESTASI SEPAK BOLA TERGANTUNG PADA PEMBINAAN BIBIT MUDA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. menandaskan, prestasi sepak bola tergantung pada pembinaan bibit muda oleh para pembina dan pelatih, termasuk yang ada di SSB (Sekolah Sepak Bola). Selain itu, juga tergantung kerja keras, sportivitas, semangat dan disiplin yang tinggi dari para atlet sepak bolanya, dalam mengikuti pembinaan dan latihan serta pertandingan di berbagai ajang kejuaraan dan kompetisi.

Penandasan tersebut disampaikan saat memberikan motivasi dalam upacara penutupan latihan dan pembinaan mental SSB Zerosix Kota Sukabumi oleh Yonif 310 Kidang Kancana Sukabumi, tepatnya tanggal 25 Agustus 2019.

Untuk itu, Wakil Wali Kota Sukabumi atas nama Pemerintah Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dan Yonif 310 Kidang Kancana Sukabumi, yang telah menggembleng dan mengarahkan langsung pembinaan mental anak-anak SSB Zerosix Kota Sukabumi.

Diharapkannya, dengan dilaksanakannya pembinaan mental ini, dapat menguatkan dan meningkatkan mental juara dan sportivitas anak-anak SSB Zerosix Kota Sukabumi. Bahkan di Negara Singapura ada sekolah pendidikan sepak bola yang dilatih oleh militer.

Wakil Wali Kota Sukabumi mengatakan, ke depan program pembinaan mental terhadap anak-anak SSB ini, akan ditingkatkan dan dikembangkan, supaya anak-anak SSB ini menjadi pemain bola yang unggul dan berprestasi, sehingga dapat membawa harum nama Kota Sukabumi.

Dalam pada itu, Dan Yonif 310 Kidang Kancana Sukabumi, Letkol Inf. Ageng Wahyu Romadhon menjelaskan, pelatihan dan pembinaan mental anak-anak SSB ini, untuk meningkatkan mental dan karakter serta membentuk pemain sepak bola yang baik. Disamping itu, juga senantiasa bekerja keras dan sportif, disertai semangat dan disiplin yang tinggi dalam setiap mengikuti pembinaan dan latihan serta pertandingan di berbagai ajang kejuaraan dan kompetisi.

Leave a Reply