PEMERINTAH KOTA SUKABUMI SENANTIASA MEMPERHATIKAN PARA TENAGA PENDIDIK AGAMA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi, senantiasa berkomitmen memperhatikan para tenaga pendidik agama dan marbot masjid di Kota Sukabumi. Demikian disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, pada saat pembinaan kepada 1.256 orang tenaga pendidik agama dan 397 orang marbot masjid di Kota Sukabumi Triwulan  2 Tahun 2019, tanggal 26 Agustus 2019, di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi. Pembinaan tersebut, mengambil tema mewujudkan tenaga pendidik agama yang berakhlakul karimah, menuju Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi secara simbolis menyerahkan Uang Pembinaan Triwulan 2 Tahun 2019 kepada para tenaga pendidik agama dan marbot masjid, masing-masing sebesar Rp. 450 ribu.

Dijelaskannya, melalui pembinaan ini, dapat meningkatkan silaturahni antara para tenaga pendidik agama dan marbot masjid dengan unsur Pemerintah Kota Sukabumi serta instansi dan lembaga terkait. Dijelaskan pula, pembangunan tidak hanya bisa dilakukan oleh Pemerinah Kota Sukabumi saja, tapi harus bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pihak, termasuk dengan para tenaga pendidik agama, karena banyaknya permasalahan yang dihadapi oleh Pemerintah Kota Sukabumi.

Adapun target pembangunan yang ingin dicapai oleh Pemerintah Kota Sukabumi, sesuai dengan Visi Pembangunan Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Selain itu juga dijelaskan, basis atau titik tolak pembangunan di Kota Sukabumi yakni keagamaan. Untuk itu, kehadiran guru agama TPQ, TPA dan Pondok Pesantren serta Marbot Masjid, menjadi bagian penting dalam pembangunan di Kota Sukabumi. Selanjutnya dijelaskan, mulai tahun ini, besaran dana pembinaan untuk tenaga pendidik agama dan marbot masjid lebih baik apabila dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wali Kota Sukabumi menghimbau kepada para tenaga pendidik agama dan marbot masjid, agar bersama-sama mendo’akan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Sukabumi supaya senantiasa mengalami peningkatan. Karena apabila mengalami peningkatan, besaran dana pembinaan untuk tenaga pendidik agama dan marbot masjid juga akan menjadi bagian yang akan ditingkatkan.

Leave a Reply