OPEN GRASSTRACK VESVA DI KELURAHAN SUKAKARYA DIHARAPKAN JADI ICON WISATA OTOMOTIF

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Open Grasstrack Vesva di Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, diharapkan jadi event tingkat kota dan icon wisata otomotif di Kota Sukabumi. Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, saat membuka secara resmi open grasstrack tersebut, di Sirkuit Sobat Kelurahan Sukakarya, tepatnya tanggal 25 Agustus 2019.

Open grasstrack yang mengambil tema 1 Persen Kahayang 99 Persen Kawani ini, diikuti oleh peserta dari Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor. Selain itu, open grasstrack ini menjadi lebih spesial dan istimewa, karena Wali Kota Sukabumi ikut serta menjajal lintasan sirkuit tersebut bersama-sama dengan para pembalap lainnya.

Selanjutnya Wali Kota Sukabumi menjelaskan, kegiatan ini dlaksanakan yang ketiga kalinya. Untuk itu, Wali Kota Sukabumi mengharapkan, agar lintasan sirkuit ini didesain dan ditata kembali, supaya lebih baik lagi. Maksud dan tujuannya, supaya pada penyelenggaraan open grasstrack tahun depan, jumlah pesertanya bisa lebih banyak dan lebih ramai lagi, serta menjadi destinasi wisata dan icon wisata otomotif di Kota Sukabumi.

Dikatakannya, apabila hal terebut dapat terwujud, akan berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, khususnya para pelaku UMKM (Usaha Mikoro Kecil dan Menengah). Dikatakan pula, untuk pelaksanaan open grasstrack tahun mendatang, akan memperebutkan Piala Wali Kota Sukabumi.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Open Grasstrack Ke 3 Vespa Tahun 2019, Darisman menjelaskan, pelaksanaan open grasstrack kali ini diikuti oleh 75 peserta, berasal dari Komunitas Vespa Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor.

Dijelaskan pula, sesuai dengan harapan Wali Kota Sukabumi, pihaknya beserta seluruh jajarannya akan berupaya optimal  mendesain dan metata kembali lintasan sirkuit ini. Maksud dan tujuannya, supaya lintasan sirkuit ini bisa lebih baik lagi, serta jumlah pesertanya bisa lebih banyak lagi.

Leave a Reply