TAHUN BARU ISLAM 1441 HIJRIYAH DI KOTA SUKABUMI DISAMBUT DAN DIISI BERBAGAI KEGIATAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1441 Hijriyah yang betepatan dengan tanggal 1 September 2019, di Kota Sukabumi disambut dan diisi berbagai kegiatan, yang dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2019. Diantaranya Tasyakur Bi Nikmat di Masjid Agung Kota Sukabumi, yang diisi Khotmil Qur’an, Istigosah serta Do’a Akhir Tahun dan Awal Tahun Bersama, mulai pukul 16.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Selanjutnya Pawai Ta’aruf dan Pawai Obor Keliling Kota Sukabumi, mulai pukul 19.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB, yang mengambil rute, yakni satart dari Jalan R. Syamsudin, S.H. tepatnya depan Balai Kota Sukabumi dan finish di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. Adapun peserta Pawai Ta’aruf dan Pawai Obor ini, terdiri dari TNI, Polri, ASN, Ormas Islam, Majelis Taklim, Santri, Pelajar, Mahasiswa, Aparat Wilayah Kecamatan dan Kelurahan serta warga masyarakat perwakilan dari 7 Kecamatan se Kota Sukabumi.

Usai Pawai Ta’aruf dan Pawai Obor, dilanjutkan Gebyar Seni Budaya Islam, diantaranya Rampak Bedug, Pencak Silat, Boles (Bola Leungeun Seuneu) atau Bola Tangan Api, Marawis dan yang lainnya, dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, mulai pukul 20.00 sampai dengan selesai.

Selain itu juga diikuti oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., unsur Forkopimda  (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., para Asisten Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, BUMD dan BUMN, serta para Camat dan Lurah se Kota Sukabumi. Selain itu juga jajaran Pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Sukabumi, para Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Ormas Islam dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, yang telah mendukung dan mengikuti kegiatan tersebut, sehingga kegiatan dalam menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah ini, di Kota Sukabumi berlangsung aman serta meriah dan semarak.

Leave a Reply