PEMBINAAN KELUARGA PIONER DAN KELUARGA PLASMA KELURAHAN KARANG TENGAH

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Gunung Puyuh menyelenggarakan Pembinaan Keluarga Pioner dan Keluarga Plasma, pada hari Rabu, 4 September 2019 di Hotel Balcony Kota Sukabumi. Pembinaan ini diikuti oleh warga Kel. Karang Tengah, Family Care Unit (FCU) /LKPK dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Dalam sambutanya Lurah Karang Tengah, Toni Slamet S.IP., mengatakan bahwa tujuan dari pembinaan ini adalah kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian sosial keluarga pioner atau keluarga mampu untuk membantu keluarga plasma atau keluarga pra sejahtera. Ia mengharapkan melalui pembinaan ini semakin terbangun kepedulian sosial dari keluarga mampu kepada keluarga tidak mampu baik melalui bantuan materiil maupun moril.

Pembinaan Keluarga Pioner dan Keluarga Plasma ini menghadirkan narasumber Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Gunung Puyuh, Saptaji S.Pd., yang menyajikan materi mengenai pemberdayaan sosial  masyarakat serta Ustad Dindin Supriadin yang memberikan materi hidup rumah tangga menuju keluarga sakinah.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Karang Tengah menjelaskan bahwa pendanaan kegiatan ini bersumber dari dana kelurahan. Hingga bulan September 2019, dana kelurahan Karang Tengah telah terserap sekitar 40 persen dengan berbagai kegiatan. Selain pembinaan Keluarga Pioner dan Keluarga Plasma, kegiatan lainnya diantaranya adalah pembangunan MCK dan PJU.

Leave a Reply