PARA CAMAT DAN LURAH AGAR JANGAN SEGAN-SEGAN BERKOMUNIKASI DENGAN SKPD TERKAIT

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., meminta  kepada para Camat dan Lurah se Kota Sukabumi, agar jangan segan-segan berkomunikasi dengan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait, khususnya dalam melaksanakan dana kelurahan. Maksud dan tujuannya, supaya sesuai dengan kolidor serta ketentuan peraturan  dan perundang-undangan yang berlaku.

Permintaan Wakil Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi Kewilayahan, yang diikuti oleh para Camat dan Lurah se Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 3 September 2019, di Hotel Balcony Kota Sukabumi. Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M.

Selain itu, para Camat dan Lurah juga harus senantiasa berupaya optimal meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam berbagai bidang, supaya masyarakat memperoleh kepuasan dan pelayanan yang baik dan optimal. Yang tidak kalah penting, para Camat dan Lurah juga harus senantiasa menciptakan dan melaksanakan berbagai inovasi dan kreativitas, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Dijelaskannya, pada tahun 2019 Kota Sukabumi mendapat DAU (Dana Alokasi Umum) tambahan sebesar Rp. 11.647.053.000,00, untuk pendanaan 33 kelurahan se Kota Sukabumi, atau masing-masing kelurahan mendapatkan dana sebesar Rp. 352.000.000,00, untuk pembangunan sarana dan prasarana kelurahan serta pemberdayaan masyarakat di kelurahan.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Sukabumi meminta kepada para Camat dan Lurah se Kota Sukabumi, agar menggunakan teknologi informasi, untuk memudahkan dan menghemat waktu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena dengan hal tersebut, dapat menunjang terhadap kelancaran dan keberhasilan upaya dalam mencapai Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Leave a Reply