WALI KOTA SUKABUMI SOLAT JUM’AT DI MESJID AL-MUNAWIR KELURAHAN CISARUA

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi,  melaksanakan Solat Jumat Keliling di Masjid Jami Al –  Munawir Perum Griya Sukabumi Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole, pada hari Jumat, 6 September 2019. Turut hadir pada kesempatan tersebut yakni Sekretaris Daerah Kota Sukabumi,  Drs. H. Dida Sembada, M.M., para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, Camat, Lurah, tokoh masyarakat dan warga.

Dalam sambutannya Wali Kota Sukabumi menandaskan bahwa, Solat Jumat keliling merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Sukabumi dalam rangka silaturahmi dengan semua tokoh dan masyarakat Kota Sukabumi, sekaligus memberikan sosialisasi dan informasi, serta  menyerap keluhan maupun saran dari masyarakat, agar setiap permasalahan yang timbul di masyarakat dapat segera diatasi.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga menjelaskan mengenai program – program Pemerintah Kota Sukabumi diantaranya dalam bidang keagamaan yaitu Solat Jumat keliling dan Solat Subuh Berjamaah setiap hari Jumat di Mesjid Agung. Selain itu juga dijelaskan program dalam bidang kesehatan diantaranya rumah singgah, klinik sore dan home care.

Wali Kota juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mengurangi sampah plastik, karena diperkirakan  TPA Cikundul  pada akhir tahun 2019 tidak dapat lagi menampung sampah dikarenakan penuh kapasitasnya. Himbauan lainnya yang disampaikan adalah menghemat penggunaan air di musim kemarau dan tidak membakar sampah karena dapat menyebabkan kebakaran.

Pada kegiatan Solat Jumat keliling ini, Wali Kota juga memberikan bantuan kepada DKM Mesjid Al – Munawir.

Leave a Reply