PEMERINTAH KOTA SUKABUMI SENANTIASA MENDORONG LAHIRNYA GENERASI TERBAIK

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Seperti ditegaskan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa mendorong lahirnya generasi terbaik, yang terbentuk dari ayah dan ibu yang hebat. Hal tersebut dapat terwujud, dengan adanya ketahanan keluarga yang baik dan kukuh. Penegasan Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan dalam kegiatan kajian parenting atau proses pembelajaran pengasuhan dan interaksi antara orang tua dan anak, yang meliputi aktivitas memberi petunjuk, memberi makan, memberi pakaian, dan melindungi anak pada saat tumbuh berkembang, yang dilaksanakan oleh Komunitas Ibu Profesional dan Insting, baru-baru ini, di Masjid Agung Kota Sukabumi.

Untuk itu, Wali Kota Sukabumi mendoakan kepada setiap masyarakat Kota Sukabumi yang sudah waktunya menikah, agar mendapatkan pasangan yang hebat, baik suami maupun isteri. Maksud dan tujuannya, supaya mendapat keturunan yang hebat. Sebab ayah dan ibu yang hebat, akan melahirkan anak yang hebat, karena akan diberi pengetahuan dan pendidikan serta contoh yang baik dalam berbagai hal.

Dijelaskannya, di Kota Sukabumi dibutuhkan kebersamaan dalam berbagai hal, termasuk dalam mewujudkan keluarga yang baik dan kuat, khususnya dari segi ketahanan keluarganya. Sebab untuk mewujudkan hal tersebut, tantangannya jauh lebih berat dari teknologi dan informasi, yang saat ini perkembangannya sangat pesat.

Dijelaskan pula, pada tahun 2018 yang lalu, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dan PKK Kota Sukabumi, melaksanakan survey terkait masalah keluarga antara orang tua dengan anak di Kota Sukabumi. Karena banyak anak yang merasa orang tuanya tidak menjadi teman yang akrab, khususnya dalam berkomunikasi dengan anak, sehingga banyak anak yang memilih curhat kepada teman-temannya. Sebab orang tuanya tidak memberikan perhatian dan tidak memiliki ikatan emosional dengan anaknya. Berkaitan dengan hal tersebut, Wali Kota Sukabumi meminta kepada segenap orang tua di Kota Sukabumi, agar senantiasa membangun hubungan yang baik dengan anak-anaknya dalam berbagai hal.

Leave a Reply