PELEPASAN FOSSBI KOTA SUKABUMI TAHUN 2019

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., secara resmi melepas kongtingen FOSSBI (Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia) Kota Sukabumi Tahun 2019, hari Senin, 9 September 2019, bertempat di Halaman Apel Setda Kota Sukabumi. Adapun yang hadir pada kesempatan tersebut, para Asisten Setda Kota Sukabumi, Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si., para Kepala Bagian dan Kepala Bidang, Sekjen (Sekretaris Jenderal) FOSSBI Kota Sukabumi, Iwan Gustiana, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi mengucapkan selamat kepada SSB (Sekolah Sepak Bola) Magma Kodim 0607 Kota Sukabumi, yang telah mewakili Kota Sukabumi dalam pertandingan FOSSBI Tingkat Nasional, yang akan dilaksanakan di Stadion Jakabaring Palembang Sumatra Barat. Diharapkannya, FOSSBI Kota Sukabumi dapat meraih prestasi yang membanggakan Jawa Barat, khususnya Kota Sukabumi.

Sementara Kepala Disporapar Kota Sukabumi mengatakan, FOSSBI merupakan salah satu program unggulan Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga), untuk membina para pesepak bola di bawah usia 16 tahun. Di Kota Sukabumi ada beberapa SSB, salah satunya SSB Magma Kodim 0607 Kota Sukabumi, yang mewakili FOSSBI Kota Sukabumi dan Jawa Barat ke Tingkat Nasional.

Dalam pada itu, Sekjen FOSSBI Kota Sukabumi menjelaskan, FOSSBI diamanatkan oleh surat dari Kemenpora, bahwa semua ajang dan SSB di tingkat daerah harus dibina, yakni pada usia 9 sampai dengan 15 tahun. Untuk itu, FOSSBI Kota Sukabumi mengadakan Liga FOSSBI, dan untuk juara Liga FOSSBI tahun ini, yakni SSB Magma Kodim 0607 Kota Sukabumi, sekaligus mewakili Jawa Barat ke Tingkat Nasional, yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 sampai dengan 16 September 2019, di Stadion Jakabaring Palembang Sumatra Barat.

Sedangkan yang berangkat ke Palembang seluruhnya berjumlah 12 orang, yang terdiri dari SSB Magma Kodim 0607 Kota Sukabumi dan SSB lainnya yang ada di Kota Sukabumi, setelah melalui seleksi terlebih dahulu secara ketat. setelah melalui seleksi terlebih dahulu secara ketat. Dijelaskan pula, event ini sebagai ajang pembinaan dan motivasi bagi SSB di Indonesia, supaya anak-anak SSB mendapat pengalaman dalam bertanding, sehingga bisa berkembang dan menjadi pesepak bola yang handal.

Leave a Reply