ICMI AGAR IKUT MEWUJUDKAN VISI WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA SUKABUMI

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M. menandaskan, Pemerintah Kota Sukabumi menyambut positif sekaligus berharap, ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) Orda (Organisasi Daerah) Kota Sukabumi, agar ikut dan menjadi garda terdepan dalam mewujudkan visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Regilius, Nyaman dan Sejahtera.

Hal tersebut disampaikan saat membuka secara resmi Musda (Musyawarah Daerah) ICMI Orda Kota Sukabumi Tahun 2019, tepatnya tanggal 7 September 2019, di Hotel Balcony Kota Sukabumi. Ditandaskan pula, Musda ICMI Orda Kota Sukabumi Tahun 2019 sangat perlu dilaksanakan, karena merupakan masa pertama kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Tahun 2018-2023.

Adapun yang hadir pada kesempatan tersebut, Ketua ICMI Orwil (Organisasi Wilayah) Provinsi Jawa Barat, Prof. Dr. Muhammad Najib, Ketua ICMI Orda Kota Sukabumi, H. Ahmad Fahmi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan instansi terkait, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam pada itu, Ketua ICMI Orda Kota Sukabumi, H. Ahmad Fahmi menjelaskan, ICMI didirikan pada tanggal 7 Desember 1990, di Kota Malang, dilatarbelakangi oleh minimya kontribusi umat Islam ter-utama dari sisi pemikiran terhadap kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Selanjutnya ICMI dapat mewarnai perjalanan hidup bangsa Indonesia, serta dapat memberikan kontribusi ter-utama dalam peningkatan pemberdayaan umat Islam di berbagai bidang.

Sedangkan tema Musda ICMI Orda Kota Sukabumi Tahun 2019, yakni Menjunjung tinggi nilai-nilai kecendekiawanan, keislaman dan kebangsaan, guna mewujudkan Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera. Dari tema tersebut, setidaknya ada 3 karakter yang melekat pada ICMI. yakni kecendekiawanan, keislaman dan ke-Indonesiaan atau kebangsaan.

Sementara peserta Musda ICMI Orda Kota Sukabumi ini seluruhnya berjumlah 100 orang, terdiri dari para Pengurus ICMI Orda Kota Sukabumi, perwakilan ICMI Orwil Provinsi Jawa Barat, serta peninjau dan undangan dari SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan instansi terkait.

Pada kesempatan tersebut, Ketua ICMI Orwil Provinsi Jawa Barat dan Ketua ICMI Orda Kota Sukabumi saling menyerahkan cindera mata berupa plakat.

Leave a Reply