PROGRES PERCEPATAN PEMBANGUNAN PASAR TRADISIONAL SEMI MODERN KOTA SUKABUMI CUKUP BAGUS

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Progres percepatan pembangunan Pasar Tradisional Semi Modern Kota Sukabumi, tepatnya pada lahan eks Pasar Pelita Kota Sukabumi cukup bagus. Untuk itu, Pemerintah Kota Sukabumi mengharapkan, agar proses pembangunan pasar ini dapat segera selesai. Bahkan apabila memungkinkan, dalam jangka waktu satu bulan ke depan bisa selesai.

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., saat meninjau pembangunan pasar tersebut, tepatnya tanggal 9 September 2019, didampingi Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., Kepala DPU-PRP-KPP (Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan) Kota Sukabumi, Dr. Ir. H. Asep Irawan, M.Sc., serta Diskop UKM-PP (Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian) Kota Sukabumi.

Dijelaskannya, untuk Bangunan Blok A Pasar ini, pada bulan November 2019 diprediksi sudah bisa tercapai. Sedangkan untuk percepatan pembangunan pasar ini, Pemerintah Kota Sukabumi akan melakukan evaluasi terhadap kinerja kontraktor. Karena Pemerintah Kota Sukabumi menargetkan, proses pembangunan pasar ini bisa selesai pada triwulan terakhir tahun 2019.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Kota Sukabumi tidak akan segan-segan melayangkan surat peringatan kepada pihak kontraktor, apabila belum maksimal melakukan percepatan pembangunan pasar ini. Selain itu, Pemerintah Kota Sukabumi juga meminta kepada segenap lapisan masyarakat dan para pedagang eks Pasar Pelita Kota Sukabumi, agar ikut mengawal dan mengawasi proses pengerjaan proyek pembangunan pasar ini.

Dijelaskan pula, keberadaan Pasar Tradisional Semi Modern Kota Sukabumi ini sangat strategis, serta akan menjadi pendongkrak dan penggerak perekonomian masyarakat Kota Sukabumi. Disamping itu juga dijelaskan, dibangunannya pasar ini sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Sukabumi, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan, baik bagi para pedagang maupun bagi masyarakat yang berbelanja di pasar ini, sekaligus menata Pusat Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik, serta lebih tertib dan lebih nyaman. Karena seluruh PKL (Pedagang Kaki Lima) yang berjualan di atas trotoar dan bahu jalan di sekitar eks Pasar Pelita Kota Sukabumi, akan ditampung di pasar ini.

Leave a Reply