CAPACITY BUILDING LPM DAN BKM KELURAHAN KARANG TENGAH

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Gunung Puyuh menggelar kegiatan Capacity Building Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) pada hari Selasa , 10 September 2019 di Villa Cantik Kota Sukabumi. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Gunung Puyuh, Fajar Rajasa, S.STP., M.Si.,

Dalam sambutannya Camat Gunung Puyuh menandaskan kepada para peserta bahwa hasil kegiatan ini yakni meningkatnya kapasitas Sumber Daya Manusia LPM dan BKM, harus ditindaklanjuti dengan penyebarluasan informasi kepada masyarakat yang berdampak pada meningkatnya pula pengetahuan masyarakat. Ia mengharapkan melalui kegiatan ini, terjadi percepatan pembangunan di Kelurahan Karang Tengah. Sekaitan dengan pengelolaan dana kelurahan, Camat Gunung Puyuh menegaskan bahwa untuk memanfaatkan dana kelurahan harus disusun perencanaan dan skala prioritas pembangunan yang baik.

Pada kegiatan ini, Lurah Karang Tengah, Tony Slamet, S.IP., sempat menjelaskan bahwa kegiatan Dana kelurahan di Kelurahan Karang Tengah, untuk tahap pertama, terdiri dari 6 kegiatan pemberdayaan masyarakat dan 2 kegiatan pembangunan sarana dan prasarana. Progres pembangunan sarana dan prasarana menggunakan dana kelurahan tahap pertama sejauh ini sudah mencapai 90 persen.

Kegiatan Capacity Building  LPM dan BKM Kelurahan Karang Tengah ini, menghadirkan narasumber Ketua STIE PGRI, Dr. H. Asep Deni, ketua LPM Kota Sukabumi, Charly Dahlan, dan Koordinator LPM Kecamatan Gunung Puyuh.

Leave a Reply