PEMERINTAH KOTA SUKABUMI ANGGOTA JDIH TERBAIK KE 1 SE INDONESIA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi mendapat penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM (Hak Asasi Manusia) RI, Yasonna H. Laoly, sebagai Anggota JDIH (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum) Terbaik Ke 1 Tingkat Pemerintah Kota se Indonesia Tahun 2019. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, kepada Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, pada sela-sela rangkaian Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) JDIH, tepatnya tanggal 10 September 2019, di Jakarta, yang mengngkat tema, Penguatan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional dalam rangka Percepatan Reformasi Hukum. Selain itu, juga dalam rangka pelaksanaan Perpres (Peraturan Presiden) RI Nomor 33 Tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional.

Usai menerima penghargaan tersebut, Wali Kota Sukabumi didampingi Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., dan Kepala Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi, Een Rukmini, S.H., M.H., mengucap syukur dan merasa bangga bisa menjadi Anggota JDIH Terbaik Ke 1 Tingkat Pemerintah Kota se Indonesia.

Dikatakannya, pencapaian prestasi ini merupakan hasil kerja keras Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi dan semua pihak yang terlibat dalam meningkatkan dan mengembangkan JDIH di Kota Sukabumi. Disamping itu, juga banyak inovasi dan kreativitas yang dilakukan Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi, dalam meningkatkan dan mengembangkan JDIH. Diantaranya dengan diluncurkannya layanan JDIH berbasis android. Karena dengan hal tersebut, masyarakat bisa mendapatkan informasi produk hukum di Kota Sukabumi dengan mudah melalui HP.

Dikatakan pula, dengan diraihnya penghargaan ini, dapat menjadi pemicu dan motivasi bagi Pemerintah Kota Sukabumi, untuk terus menggulirkan berbagai inovasi dan kreativitas dalam meningkatkan dan mengembangkan pelayanan JDIH di Kota Sukabumi. Selain itu juga dikatakan, berbagai inovasi dan kreativitas dalam meningkatkan dan mengembagan JDIH, untuk menciptakan sekaligus membentuk karakter masyarakat Kota Sukabumi yang baik dan sadar hukum.

Leave a Reply