GEBYAR HARI ULANG TAHUN KE – 52 SMKN 2 KOTA SUKABUMI

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 (SMKN 2) Kota Sukabumi merayakan ulang tahunnya yang ke- 52 pada hari Rabu, 11 September 2019. Perayaan HUT SMKN 2 tahun ini dimeriahkan dengan kegiatan IT Expo dan Job Fair (Bursa Kerja). Hadir pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Drs. H. Dudi Fathul Jawad, M.Pd, para kepala sekolah SMK se- Kota Sukabumi serta tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya Wali Kota Sukabumi menandaskan ia menyambut positif kegiatan dalam rangka HUT SMKN 2 Kota Sukabumi seraya berharap kegiatan ini dapat mensinergikan antara kebutuhan industri dan para pencari kerja. Ia juga mengharapkan kegiatan bursa kerja SMKN 2 dapat menyerap ribuan tenaga kerja. Selain itu kegiatan lainnya dalam peringatan HUT SMKN 2 Kota Sukabumi yakni teaching factory , diharapkan Wali Kota dapat meningkatkan kualitas siswa dan lulusan SMKN 2 Kota Sukabumi.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan, Slamet Widodo, S.Pd, menjelaskan bahwa berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT SMKN 2 ke – 52 yaitu, Job Fair atau Bursa Kerja, kemudian pembukaan teaching factory, lalu IT Expo. Kemudian kegiatan Pekan Tanding Siswa yang diisi dengan lomba PMR, Pramuka, Paskibra dan seni tari. Ia menambahkan bahwa dalam bursa kerja tahun ini, 27 perusahaan ikut terlibat menyediakan lapangan pekerjaan bagi 1.000 orang pencari kerja. Tujuan dari semua kegiatan dalam peringatan HUT SMKN 2 ke – 52 ini adalah menciptakan sinergitas  antara masyarakat dan dunia usaha.

Leave a Reply