SUKABUMI NGAGAYA ETNIK

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Kota Sukabumi  melaksanakan kegiatan Sukabumi Ngagaya Etnik pada hari Sabtu, 14 September 2019, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, dalam sambutannya menandaskan bahwa ragam seni budaya di Indonesia menjadi potensi kekayaan yang sangat luar biasa yang tak ternilai harganya. Potensi ini harus senantiasa diangkat, agar selalu hidup dan menarik minat generasi muda saat ini. Oleh karena itu menurutnya, berbagai kegiatan yang mengangkat potensi seni dan budaya terus didorong dan diadakan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Kota Sukabumi.

Selain itu, menurut Wali Kota, kegiatan Sukabumi Ngagaya Etnik, menghidupkan sektor ekonomi kreatif karena mengangkat fashion. fashion yang merupakan salah satu bagian dari ekonomi kreatif terbukti memiliki potensi yang sangat menjanjikan karena menyumbang 14 persen PDRB ekonomi kreatif.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, H. Adang Taufik, SH., M.Si., menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini, adalah sebagai event dan objek pariwisata di Kota Sukabumi, memotivasi kreatifitas warga Kota Sukabumi. Kegiatan ini ditargetkan diadakan setiap tahun dan masuk dalam kalender even tahunan. Sukabumi Ngagaya Etnik diikuti oleh 50 model dan 20 perancang busana. Kegiatan ini diisi oula dengan bazaar dan penampilan kesenian.

Leave a Reply