SEMOT UNIVERSITAS BSI KAMPUS SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Semot (Seminar Motivasi) adalah rangkaian acara dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi, dalam menyambut mahasiswa baru. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 15 September 2019, di Kampus Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Sukabumi. Kegiatan tersebut diawali dengan membersihkan sampah plastik di lingkungan dan sekitar kampus dan jalan raya, sekaligus deklarasi mahasiswa anti asap rokok dan sampah plastik, guna mengkampanyekan Universitas Bina Sarana Informatika sebagai Green Campus.

Acara tersebut dilanjutkan penyuluhan dari BNN (Badan Narkotika Nasional), Hendra Ginanjar, M.A., sebagai P2M (Penyuluhan dan Pemberdayaan masyarakat), menyampaikan materi tentang pencegahan penyebaran narkoba di Kota dan Kabupaten Sukabumi, serta penyuluhan dari BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan, Alfi Nugraha, S.ST.

Selain itu/ juga disampaikan materi pokok, oleh Penggagas CPUGGp (Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark), Dedi Suhendra, meyampaikan materi tentang pentingnya mahasiswa sebagai salah satu penggerak dari lima pilar pembangunan CPUGGp. Dikatakannya, mahasiswa harus menjadi generasi penerus Sukabumi, untuk mengelola SDA (Sumber Daya Alam), khususnya pariwisata yang ada di Sukabumi, dari mulai wisata bukit, gunung dan laut. Karena semuanya membutuhkan generasi milenial dalam mengelola SDA.

Sedangkan materi penutup disampaikan Kepala Program Studi Ilmu Komputer Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Sukabumi, Denny Pribadi,  M.Kom., memaparkan tentang strategi sukses kuliah, agar mahasiswa mempunyai semangat motivasi dalam menuntut ilmu di Universitas Bina Sarana Informatika dan lulus tepat waktu.

Sementara Kepala Kampus Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Sukabumi, Jamal  Maulana, M.Kom. mengharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat menumbuhkan semangat dalam masa perkuliahan, serta dapat menambah dan membuka pengetahuan sesuai dengan  potensi yang dimiliki oleh mahasiswa masing-masing, khususnya dalam melihat dan memanfaatkan berbagai SDA yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Leave a Reply