PEMUDA PELOPOR KOTA SUKABUMI DINILAI OLEH TIM PENILAI PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemuda Pelopor Kota Sukabumi Bidang Teknologi, Ramdan Nurul Anwar, dinilai oleh Tim Penilai Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2019, mewakili Provinsi Jawa Barat. Kedatangan Tim Penilai tersebut, disambut dan diterima secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, tepatnya tanggal 13 September 2019, di Sekretariat InfoSukabumi, Jalan Suryakencana Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi menjelaskan, Pemuda Pelopor Kota Sukabumi Bidang Teknologi, Ramdan Nurul Anwar, mengelola sejumlah akun media sosial yang memberikan beragam informasi, seperti InfoSukabumi, Sukabumitoday, Sukabumi Foodies dan infoloker Sukabumi, yang karyanya sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah.

Dijelaskan pula, InfoSukabumi sangat membantu Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya dalam melakukan sosialisasi program pembangunan, serta info prestasi dan merekam berbagai keluhan masyarakat, serta dapat memberikan informasi terkait pergerakan pembangunan Sukabumi Raya.

Lebih jauh dijelaskan, kehadiran Pemuda Pelopor Kota Sukabumi Bidang Teknologi, Ramdan Nurul Anwar, merupakan bagian yang sangat penting dalam pembangunan, sesuai dengan konsep Pentahelix ABCGM, yakni Akademisi, Bisnis, Community, Government dan Media. Hal tersebut dapat mendorong terhadap pencapaian pembangunan Kota Sukabumi yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yakni sebagai kota terkreatif.

Selain itu juga dijelaskan, Pemerintah Kota Sukabumi akan senantiasa berupaya optimal mewujudkan ekonomi daerah yang maju, bertumpu pada sektor perdagangan, ekonomi kreatif dan pariwisata, melalui prinsip kemitraan dengan dunia usaha, dunia pendidikan dan daerah sekitar. Selanjutnya dijelaskan, ekonomi kreatif di Kota Sukabumi bukan program pendukung, tapi merupakan program prioritas.

Bahkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kota Sukabumi, secara jelas tersurat roadmap ekonomi kreatif hingga 5 tahun ke depan, dan pada tahun 2020 akan dibangun gedung SCH (Sukabumi Creativ Hub), di atas lahan 1,2 hektar, untuk menampung semua pelaku ekonomi kreatif di Kota Sukabumi, serta rencana pembangunan gedung tersebut mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Barat.

Leave a Reply