KOTA SUKABUMI KEMBALI MERAIH PIALA WTN TAHUN 2019

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Kota Sukabumi kembali meraih Piala WTN (Wahana Tata Nugraha) Tahun 2019, dari Kementerian Perhubungan RI. Piala tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Ir. Budi Karya Sumadi, kepada Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, tepatnya tanggal 15 September 2019, di JCC (Jakarta Convention Center). Turut mendampingi Wali Kota Sukabumi dalam menerima piala tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman, A.TD., dan Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP I Kadek Vemil.

Wali Kota Sukabumi mengucap syukur dan bangga atas diraihnya kembali Piala WTN ini. Dikatakannya, pencapaian prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi serta dukungan dari berbagai pihak, khususnya Polres Sukabumi Kota dan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi. Untuk itu, Wali Kota Sukabumi atas nama Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Sukabumi Kota dan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, atas kinerja dan kolaborasinya di lapangan, khususnya dalam membangun dan mewujudkan budaya keamanan dan ketertiban serta keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di Kota Sukabumi.

Dikatakannya, dengan diraihnya kembali piala ini, akan semakin memicu Pemerintah Kota Sukabumi serta Polres Sukabumi Kota dan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, khususnya dalam menggulirkan dan meningkatkan pelayanan transportasi terbaik kepada masyarakat. Selain itu, juga akan senantiasa berupaya optimal menggulirkan dan meningkatkan berbagai inovasi dan kreativitas pelayanan transportasi kepada masyarakat, dengan menerapkan konsep Pentahelik ABCGM, yakni Akademisi, Bisnis, Community, Government dan Media.

Dikatakan pula, piala ini diraih Kota Sukabumi untuk yang ke 16 kalinya. Adapun rinciannya, yakni pada tahun 1997 dan 14 kali secara berturut-turut, tepatnya dari tahun 2003 sampai dengan tahun 2016. Sedangkan pada tahun 2017 tidak dilaksanakan, serta dilaksanakan kembali untuk jangka waktu 2 tahun sekali, yakni untuk tahun 2018 dan 2019.

Leave a Reply