DI KOTA SUKABUMI ADA 3 KLINIK DI 3 PUSKESMAS YANG BUKA SORE

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menjelaskan, di Kota Sukabumi ada 3 Klinik di 3 Puskesmas yang buka sore, yakni Puskesmas Sukabumi Kecamatan Cikole, Puskesmas Selabatu Kecamatan Cikole, dan Puskesmas Baros Kecamatan Baros. Selain itu, juga dilaksanakan pelayanan Home Care atau Pelayanan Kesehatan dan Ambulance Gratis Sigap (Siap dan Ikhlas Antar Jemput Pasien) 24 jam, untuk mewujudkan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Selanjutnya Rumah Singgah Pemerintah Kota Sukabumi, di Jalan Mulyasari Culdesac Nomor 7 RT 02 RW 04 Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, yang dilengkapi 1 unit mobil ambulance khusus, untuk beristirahat atau menginap pasien dan keluarga pasien warga Kota Sukabumi yang berobat di Kota Bandung. Kemudian upaya kesehatan dalam bentuk UKP (Upaya Kesehatan Perseorangan) dan UKM (Upaya Kesehatan Masyarakat), dengan upaya pendekatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif, yang dilaksanakan secara terpadu serta menyeluruh dan berkesinambungan.

Penjelasan Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat menghadiri Gebyar Muharam Tabligul Islam dan pemberian santunan kepada anak yatim, baru-baru ini, di Perum Griya Gaharu Mas Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi.

Sedangkan program lainnya yang dilaksanakan Pemerintah Kota Sukabumi, yakni program Sukabumi Kece (Kelurahan Entrepreneurship Center), yang dalam setiap tahunnya ditargetkan dapat menciptakan dan mencetak sebanyak 1.500 wirausaha muda di Kota Sukabumi. Disamping itu, Pemerintah Kota Sukabumi akan memberi uang insentif kepada para Imam dan Marbot Masjid, yang masjidnya sudah terdaptar di Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi mengatakan, Pemerintah Kota Sukabumi akan senantiasa mengeluarkan berbagai inovasi baru, serta manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu, Wali Kota Sukabumi memohon dukungan kepada seluruh masyarakat, agar Pemerintah Kota Sukabumi dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam berbagai bidang.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi menghimbau sekaligus memohon bantuan kepada seluruh masyarakat, agar senantiasa mengurangi volume sampah rumah tangga terutama sampah plastik, serta senantiasa waspada dan mengantisipasi bencana kebakaran, termasuk menghemat penggunaan air bersih dalam musim kemarau yang hingga saat ini masih berlangsung.

Leave a Reply