SELAMA SATU TAHUN MEMIMPIN KOTA SUKABUMI SUDAH BANYAK PROGRAM UNGGULAN YANG DIGULIRKAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., selama satu tahun memimpin Kota Sukabumi, tepatnya sejak dilantik secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tanggal 20 September 2018 yang lalu, di Gedung Merdeka Kota Bandung, sudah banyak program unggulan yang digulirkan, serta manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat, yakni ada 10 program unggulan, khususnya yang berkaitan dengan peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Antara lain pelayanan Home Care atau Pelayanan Kesehatan dan Ambulance Gratis Sigap (Siap dan Ikhlas Antar Jemput Pasien) 24 jam, serta Klinik Sore di 3 Puskemas, yakni Puskesmas Sukabumi, Puskesmas Selabatu dan Puskesmas Baros.

Kemudian Rumah Singgah di Jalan Mulyasari Culdesac Nomor 7 RT 02 RW 04 Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, untuk istirahat atau menginap secara gratis para pasien dan keluarga pasien warga Kota Sukabumi, yang sedang berobat atau dirawat di Kota Bandung, serta Sukabumi Kece (Kelurahan Entrepreneurship Center), untuk menciptakan wira usaha muda baru, yang dalam setiap tahunnya ditargetkan dapat menciptakan dan mencetak sebanyak 1.500 wira usaha muda di Kota Sukabumi.

Selanjutnya SCH (Sukabumi Creative Hub), untuk meningkatkan dan mengembangkan ekonomi kreatif di Kota Sukabumi. Bahkan pada tahun 2020 akan dibangun gedung SCH di atas lahan 1,2 hektar, untuk menampung semua pelaku ekonomi kreatif di Kota Sukabumi, serta Gerakan Literasi, Gerakan Magrib Mengaji, Gerakan Sholat Subuh Berjama’ah dan Aplikasi Super (Sukabumi Participated Responder), sebagai sarana laporan dan pengaduan secara terpadu serta mudah diakses oleh seluruh masyarakat.

Wali Kota Sukabumi dan Wakil Wali Kota Sukabumi menjelaskan, seluruh program tersebut untuk mewujudkan Visi Pembangunan Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Selain sudah banyak program unggulan yang digulirkan, juga sudah banyak meraih penghargaan, yakni ada 88 penghargaan, yang terdiri dari 33 penghargaan tingkat nasional dan 55 penghargaan tingkat regional. Diantaranya dalam bidang pelayanan publik, perhubungan, hukum, ekonomi, kesehatan, perlindungan anak, lingkungan hidup dan yang lainnya. Dari 88 penghargaan ini, sebanyak 61 penghargaan diberikan kepada lembaga pemerintahan, sekolah, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta sebanyak 27 penghargaan diberikan kepada individu yang dibina oleh Pemerintah Kota Sukabumi.

Leave a Reply