WAKIL WALI KOTA SUKABUMI MENGHADIRI LAUNCHING BROTHER MENGAJI DI SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., menghadiri launching Brother Mengaji di Sukabumi, baru-baru ini. Dijelaskannya, program mengaji yang digagas oleh Komunitas Brother ini, merupakan program mengaji on the street, yakni mendatangi setiap komunitas yang ada di Sukabumi.

Untuk itu, Wakil Wali Kota Sukabumi atas nama Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komunitas Brother, yang telah menggagas dan melaksanakan program mengaji di Sukabumi.

Karena program tersebut sejalan dengan gerakan yang saat ini sedang gencar dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Sukabumi, yakni Gerakkan Magrib Mengaji. Maksud dan tujuannya, untuk meningkatkan syiar keagamaan serta keimanan dan ketaqwaan umat Islam kepada Yang Maha Kuasa. Selain itu, juga untuk mengembalikan dan meningkatkan budaya gemar mengaji masyarakat.

Diharapkannya, program tersebut dapat membantu dan memfasilitasi masyarakat dalam melakukan mengaji. Sebab mengaji atau membaca Al-Qur’an, bagi umat Islam hukumnya wajib. Disamping itu, juga dapat membantu terhadap upaya pencapaian Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Wakil Wali Kota Sukabumi mengungkapkan, Gerakkan Magrib Mengaji ini, dulu sudah biasa dilakukan dan menjadi budaya di kalangan umat Islam terutama anak-anak, setelah melaksanakan Sholat Magrib menjelang Sholat Isya di masjid. Namun saat ini, kebiasaan dan budaya mengaji tersebut mengalami penurunan, karena ada perubahan perilaku dan sikap di masyarakat.

Adapun program keagamaan lainnya yang saat ini sedang gencar dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi, yakni Gerakkan Sholat Subuh Berjama’ah di Kota Sukabumi. Antara lain, pada setiap hari Jum’at di Masjid Agung Kota Sukabumi, pada setiap hari Sabtu keliling ke setiap masjid yang ada di Kota Sukabumi, dan pada setiap hari Minggu di Masjid AL-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi.

Leave a Reply