DESA MANDIRI PANGAN KELURAHAN DAYEUHLUHUR

Reporter/Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Desa Mandiri Pangan (DEMAPAN) Kelurahan Dayeuhluhur dinilai oleh tim Adhikarya Pangan Nusantara (APN) tingkat Provinsi pada 17 September 2019 lalu.Desa Mandiri Pangan Kelurahan Dayeuhluhur yang terletak di RT 3 RW 21, telah berdiri sejak tahun 2014.

DEMAPAN (Desa Mandiri Pangan) sendiri adalah desa yang masyarakatnya mempunyai kemampuan untuk mewujudkan ketahanan pangan dan gizi melalui pengembangan subsistem ketersediaan, subsistem distribusi, dan subsistem konsumsi dengan memanfaatkan sumberdaya setempat secara berkelanjutan.

Sedangkan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara adalah salah satu bentuk penghargaan atas kontribusi sekaligus untuk mendorong partisipasi dan kreativitas, serta membangun sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya mewujudkan kedaulatan, kemandirian, dan ketahanan pangan.

Hadir dalam penilaian tersebut Camat Warudoyong, Drs. R. Samiarto,M.Si, beserta seluruh jajaran serta jajaran dinas ketahanan pangan, pertanian dan Perikanan Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Camat Warudoyong mengharapkan Demapan Dayeuhluhur dapat meraih prestasi di tingkat Provinsi. Demapan kelurahan dayeuhluhur sendiri yang berdiri sejak 5 tahun lalu, diantaranya telah menghasilkan produk – produk olahan pangan yang merupakan hasil binaan demapan dayeuhluhur.

Leave a Reply