YL GN-OTA KOTA SUKABUMI MENYALURKAN BANTUAN KEPADA ANAK YATIM

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

YL GN-OTA (Yayasan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh) Kota Sukabumi, menyalurkan bantuan gelombang ketiga kepada 99 anak yatim dari 33 kelurahan se Kota Sukabumi. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua YL GN-OTA Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., pada tanggal 25 September 2019, bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Sukabumi. Penyaluran bantuan tersebut dihadiri Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait, para donatur serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi atas nama Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggitingginya kepada YL GN-OTA Kota Sukabumi serta kepada semua pihak, yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan kepada anak yatim dan pelajar yang membutuhkan. Sebab bantun ini sangat positif dan besar manfaatnya, serta dapat menguatkan anak-anak untuk terus belajar dan berprestasi di bidang pendidikan.

Diharapkannya, anak-anak tersebut nantinya bisa mengukir sejarah terbaik untuk dirinya sendiri dan Kota Sukabumi. Selain itu juga diharapkan, bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh anak-anak dan pelajar yang membutuhkan, sehingga kelak menjadi generasi yang unggul di masa depan.

Dalam pada itu, Ketua YL GN-OTA Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada para donatur, yang telah memberikan donasinya melalui YL GN-OTA Kota Sukabumi. Diharapkannya, untuk ke depannya jumlah donatur bisa betambah, sehingga jumlah penerima bantuan akan lebih banyak lagi.

Disamping itu juga diungkapkan, YL GN-OTA Kota Sukabumi sudah tiga gelombang menyalurkan bantuan, yakni gelombang pertama pada bulan Mei 2019 kepada 205 pelajar kurang mampu, gelombang kedua bulan Juni 2019 kepada pelajar SMA dan SMK dalam bentuk pelatihan keterampilan kecantikan, dan gelombang ketiga bulan September 2019 kepada 99 anak yatim.

Dikatakannya, YL GN-OTA Kota Sukabumi menggulirkan program bantuan untuk anak asuh, termasuk untuk pelajar kurang mampu dan anak yatim. Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua YL GN-OTA Kota Sukabumi mengharapkan ada peningkatan kepedulian dari masyarakat untuk menjadi donatur, dengan menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu anak asuh, serta pelajar kurang mampu dan anak yatim.

Leave a Reply