PENETAPAN CALON PIMPINAN DPRD KOTA SUKABUMI MASA JABATAN TAHUN 2019-2024

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

DPRD Kota Sukabumi menetapkan Rantus (Rancangan Keputusan) DPRD Kota Sukabumi, Tentang Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kota Sukabumi Masa Jabatan Tahun 2019-2024, menjadi Keputusan DPRD yang definitif, dalam Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Sukabumi, Jona Arizona, S.IP., M.M., Rabu malam, 2 Oktober 2019, di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi.

Adapun Calon Pimpinan DPRD Kota Sukabumi Masa Jabatan Tahun 2019-2024 ini, antara lain Ketua, H. Kamal Suherman, S.H., dari Partai Gerindra, Wakil Ketua I, Jona Arizona, S.IP., M.M., dari Partai Golkar, dan Wakil Ketua II, Wawan Juanda, dari PKS.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Sukabumi, Jona Arizona, S.IP., M.M. menjelaskan, setelah Pimpinan DPRD ini ditetapkan secara definitif, akan diserahkan kepada Gubernur Jawa Barat melalui Wali Kota Sukabumi, untuk diterbitkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Tentang Pimpinan DPRD ini.

Selain itu juga dijelaskan, apabila Keputusan Gubernur Jawa Barat Tentang Pimpinan DPRD ini sudah terbit, akan dilaksanakan pengambilan sumpah sekaligus pelantikan dan peresmian Pimpinan DPRD Kota Sukabumi Masa Jabatan Tahun 2019-2024, oleh Ketua Pengadilan Negeri Sukabumi.

Menyinggung Ketua Sementara DPRD Kota Sukabumi yang tidak hadir dan tidak memimpin Rapat Paripurna Tentang Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kota Sukabumi Masa Jabatan Tahun 2019-2024 ini, menurut Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Sukabumi, karena Ketua Sementara DPRD Kota Sukabumi sedang berada di luar kota.

Namun demikian, berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, Rapat Paripurna Tentang Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kota Sukabumi ini sah. Sebab Pimpinan DPRD bersifat kolektif kolegial. Disamping itu, jumlah Anggota DPRD Kota Sukabumi yang hadir dalam Rapat Paripurna ini sudah memenuhi jumlah minimal, yakni berjumlah 33 Anggota, dari jumlah keseluruhan 35 Anggota.

Leave a Reply