WALI KOTA SUKABUMI MENCOBA MENJAJAL SIRKUIT DALAM KEJURNAS MONSTER ROAD

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, mencoba menjajal sirkuit dalam Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Monster Road di Kota Sukabumi, tepatnya di Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi, tanggal 5 Oktober 2019. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi menumpang kendaraan balap yang dikemudikan Offroader Sukabumi, Nurcahyo.

Wali Kota Sukabumi menandaskan, kehadirannya dalam Kejurnas Monster Road ini, sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap dunia olah raga otomotif di Kota Sukabumi. Selain itu, juga untuk mendorong dan memicu para offroader, sekaligus untuk mengenalkan Kota Sukabumi ke dunia luar dan melatih kemampuan para offroader lokal.

Apalagi Kejurnas Monster Road ini diikuti oleh para offroader dari berbagai daerah di Indonesia, sehingga dapat mengenalkan Kota Sukabumi kepada dunia luar. Dijelaskannya, dalam Kejurnas Monster Road ini, tercatat ada 30 offroader yang bertanding. Dijelaskan pula, Kejurnas Monster Road ini dilaksanakan sebanyak 12 putaran, yakni di Alun-Alun Kota Tuban, Madiun, Pati, Cirebon, Pekalongan dan Magelang. Selanjutnya di Serang, Karawang, Kota Sukabumi, Garut, Cibinong dan Purwokerto. Diharapkannya, melalui Kejurnas Monster Road ini, dapat melahirkan juara baru offroader.

Wali Kota Sukabumi mengatakan, animo pecinta otomotif di Sukabumi cukup luar biasa, serta dapat melahirkan pembalap yang berprestasi, serta dapat membanggakan semua pihak. Untuk itu, Pemerintah Kota Sukabumi merencanakan akan membangun sirkuit kecil, sebagai sarana bagi para pembalap. Lebih jauh dikatakan, lahan sirkuit ini menurut rencananya akan dibangun di wilayah Kecamatan Cibeureum. Sedangkan targetnya akan dibangun pada tahun 2020 mendatang, dan saat ini sedang mengudang investor untuk membangun sirkuit ini.

Leave a Reply