DISKOP UKM-PP KOTA SUKABUMI MENDAPAT PENGHARGAAN DARI ICSB INDONESIA PRESIDENTIAL AWARD 2019

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Diskop UKM-PP (Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian) Kota Sukabumi, mendapat penghargaan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) kategori Policy Maker, dari ICSB (International Counsil for Small Business) Indonesia Presidential Award 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya, kepada Kepala Diskop UKM-PP Kota Sukabumi, Drs. Ayep Supriatna, M.M., disaksikan oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., pada momen Galang UKM Indonesia 2019, di IPB International Convertation Center, Botani Square Building Bogor, tepatnya tanggal 7 Oktober  2019. Kegiatan tersebut digagas oleh MarkPlus Inc melalui MarkPlus Institute, bekerja sama dengan Kementerian KUKM (Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah) sera ICSB Indonesia.

Wakil Wali Kota Sukabumi didampingi Kepala Diskop UKM-PP Kota Sukabumi mengatakan bersyukur, bahwa Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan ini. Dikatakan pula, penghargaan ini sebagai apresiasi atas perhatian Pemerintah Kota Sukabumi terhadap perkembangan UKM di Kota Sukabumi.

Selain itu juga dikatakan, Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa berupaya optimal memberikan perhatian terhadap perkembangan UKM di Kota Sukabumi, melalui berbagai program dan kebijakan yang digulirkan. Selanjutnya dikatakan, dengan didapatnya penghargaan ini, akan lebih motivasi dan memicu Pemerintah Kota Sukabumi, untuk terus memajukan dan mengembangkan UKM. Diharapkannya, UKM Indonesia memiliki daya saing yang tinggi dan percaya diri, dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif di tingkat global.

Wakil Wali Kota Sukabumi menjelaskan, Pemerintah Kota Sukabumi menggulirkan program Sukabumi Kece (Kelurahan Entrepreuneurship Center), untuk mendukung perkembangan UKM di Kota Sukabumi, dengan terus mendorong masyarakat supaya memiliki kemampuan berusaha, sesuai dengan potensi dan kemampuan yang dimiliki. Dijelaskan pula, hingga saat ini ada 210 pelaku usaha yang mendapatkan pembinaan melalui program Sukabumi Kece, serta diharapkan bisa menjadi pelaku usaha yang maju dan mandiri.

Leave a Reply