PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MENDUKUNG DILAKSANAKANNYA ESPORT CHAMPIONSHIP 2019

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi memberikan apresiasi dan mendukung dilaksanakannya Esport Championship 2019, oleh Kantor PT Telkom Witel (Wilayah Telekomunikasi) Sukabumi. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, saat membuka secara resmi Esport Championship 2019, di Kantor PT Telkom Witel Sukabumi, tepatnya tanggal 5 Oktober 2019.

Esport Championship yang diikuti oleh ratusan peserta ini, mempertandingkan 2 game, yakni free fire competition dan mobile legend competition, serta mendapat dukungan dari komunitas pecinta game di Sukabumi. Dikatakannya, Esport adalah olah raga berbasiskan digital. Untuk itu, Pemerintah Kota Sukabumi sangat mendukung terhadap peningkatan dan pengembangan olah raga ini.

Hal ini didasari dari jumlah remaja dan pemuda yang banyak di Indonesia, sekaligus merupakan bonus demografi yang luar biasa dari kalangan remaja dan pemuda. Namun bonus demografi yang luar biasa ini apakah akan menjadi berkah atau musibah. Untuk itu, para remja dan pemuda harus dapat menjawabnya, yakni bonus demografi yang luar biasa ini harus menjadi dan membawa keberkahan, baik untuk pribadi para remaja dan pemuda maupun untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Dikatakannya, olah raga mengajarkan sportivitas, kebersamaan, soliditas dan kolaborasi. Berkaitan dengan hal tersebut Wali Kota Sukabumi  mengharapkan, pada saat remaja dan pemuda dibingkai dengan kegiatan olah raga, dapat menjadi berkah bagi semua pihak. Demikian pula dalam Esport Championship, harus dapat menjaga dan meningkatkan nilai sportivitas, kekeluargaan dan kebersamaan, sehingga melalui Esport Championship ini dapat menghasilkan para remaja dan pemuda yang hebat.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi atas nama Pemerintah Kota Sukabumi mengharapkan, agar Esport Championship ini dilaksanakan secara rutin sekaligus ditingkatkan dan dikembangkan, termasuk jumlah pesertanya khususnya para remaja dan pemuda. Maksud dan tujuannya, untuk menjadikan Kota Sukabumi sebagai kota remaja atau pemuda, serta dapat berperan aktif membangun Kota Sukabumi di berbagai bidang.

Leave a Reply