DINAS KEPENDUDUKAN MELAKSANAKAN KERJASAMA DENGAN DINAS PENDIDIKAN SERTA DINAS PERPUSTAKAAN

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sukabumi melaksanakan penandatanganan MOU kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi, dalam rangka pemanfaatan data kependudukan untuk pelayanan  di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi.

Penandatangan MOU ini disaksikan secara langsung oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, pada hari Rabu, 9 Oktober 2019 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi. Turut hadir pada kesempatan tersebut para pengawas sekolah, para kepala sekolah TK, SD hingga SMP se – Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya Wali Kota Sukabumi menandaskan bahwa pemanfaatan data kependudukan merupakan hal yang perlu dilakukan karena pelayanan – pelayanan ke depannya akan didasarkan pada NIK (Nomor Induk Kependudukan). Pada sektor pendidikan, pemanfaatan data kependudukan diantaranya akan memudahkan dalam penerapan sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru.

Wali Kota juga meminta kepada para kepala sekolah agar melakukan kolaborasi antar jenjang pendidikan. Selain itu ia juga meminta pada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, karena tahun ini, para kepala sekolah harus membuat pakta integritas dan penetapan kinerja, agar segera dilakukan penandatanganan pakta integritas dan penetapan kinerja.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Drs. Dudi Fathul Jawad, M.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan penandatanganan MOU pemanfaatan data kependudukan dilatarbelakangi tekad untuk meningkatkan kolaborasi dan kinerja antar dinas salah satunya dengan pemanfaatan data kependudukan.

Leave a Reply