WALI KOTA SUKABUMI MENGIKUTI SHARING SESSION YANG DILAKSANAKAN APEKSI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, mengikuti Sharing Session yang dilaksanakan Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), tanggal 7 Oktober 2019, di Hotel Tentrem Yogyakarta. Kegiatan yang dibuka Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, dan dipimpin Wali Kota Bogor, Bima Arya ini,  membahas topik pembangunan daerah, pencegahan korupsi dan lain-lain.

Sharing Session yang diikuti Wali Kota atau Wakil Wali Kota se Indonesia ini, menjadi ajang untuk saling berbagi pengalaman dan masukan, termasuk diskusi tentang masalah perkotaan dan solusi untuk mengatasinya. Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan Apeksi ini dinilai positif, khususnya dalam menjalin sinergitas antar daerah perkotaan, untuk memajukan daerahnya masing-masing.

Wali Kota Sukabumi mengatakan, Sharing Session ini menjadi momen diskusi Wali Kota se Indonesia, serta untuk saling memberi saran dan masukan tentang permasalahan yang dihadapi di daerahnya masing-masing. Adapun target dari pelaksanaan Sharing Session ini, diantaranya menghasilkan solusi terbaik, untuk memajukan daerahnya masing-masing, terutama dalam peningkatan pelayanan publik dan memajukan kesejahteraan masyarakat di daerahnya masing-masing.

Dikatakannya, hasil dari pelaksanaan Sharing Session ini akan diterapkan dan dikembangkan di Kota Sukabumi, terutama yang dapat menunjang terhadap kelancaran dan keberhasilan dalam mencapai Visi Pembangunan Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Renyah (Religius, Nyaman dan Sejahtera).

Usai mengikuti Sharing Session, puluhan Wali Kota menyaksikan pagelaran Wayang Jogja Night Carnival Ke 4, dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 263 Kota Yogyakarta. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Suabumi).

Leave a Reply